Bola Internasional

Lionel Sinathrya Kerja Rodi Bareng PSG Academy Usai Dicoret Timnas Indonesia U-17

Kamis, 26 Oktober 2023 10:43 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Anak Darius Sinathrya, Lionel Nathan Sinathrya saat menjadi salah satu peserta seleksi Timnas Indonesia U-17. Copyright: © Petrus Manus Da' Yerimon/INDOSPORT
Anak Darius Sinathrya, Lionel Nathan Sinathrya saat menjadi salah satu peserta seleksi Timnas Indonesia U-17.

FOOTBALL265.COM - Lionel Sinathrya seolah 'kerja rodi' karena bermain dua kali sehari, membela PSG Academy Pro U-17 dan U-19, setelah dicoret dari skuat Timnas Indonesia U-17.

Sebagaimana diketahui, Lionel Sinathrya dan Diego Sinathrya adalah anak dari pasangan Darius Sinathrya dan Donna Agnesia, yang saat ini menimba ilmu sepak bola di PSG Academy Pro.

Lionel Sinathrya bermain di dua level, yakni PSG Academy Pro U-17 dan U-19. Sementara sang adik, Diego adalah kapten tim U-17.

Lionel Sinathrya memiliki popularitas lebih besar karena beberapa waktu lalu ia sempat ikut seleksi Timnas Indonesia U-17 di Surabaya, untuk Piala Dunia U-17 2023.

Setelah sempat lolos ke babak 50 besar dan diundang untuk pemusatan latihan di Jakarta, sayangnya Lionel Sinathrya tak masuk dalam kriteria idaman pelatih Timnas U-17, Bima Sakti.

Lionel Sinathrya dan sang adik akhirnya memutuskan kembali menimba ilmu sepak bola di PSG Academy Pro. Mereka justru mendapatkan apresiasi selama berlatih di Prancis.

Lionel Sinathrya bermain di dua level, dan Diego didapuk menjadi kapten tim PSG U-17. Hanya saja, beberapa waktu yang lalu, Diego mengalami cedera kaki dan tak bisa bermain.

Diego sempat berjalan menggunakan tongkat. Namun kini, Darius Sinathrya menuturkan bahwa cedera Diego sudah membaik dan mulai latihan ringan.

"Setelah dua minggu lebih, cedera Diego makin membaik, tapi belum bisa latihan di lapangan, masih harus bersabar dalam proses pemulihan," ungkap Darius.

"Sebagai kapten tim, Diego selalu support teman-teman satu tim, termasuk di trip ke Strasbourg selama 6 hari ini," jelas Darius melalui Instagram Story, Rabu (25/10/23).