Liga Italia

Rumor Transfer Liga Italia: Wonderkid Fiorentina Jadi Rebutan Duo Manchester

Kamis, 26 Oktober 2023 23:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© instagram.com/mike_kayo_/
Michael Kayode, Pahlawan Italia saat Juara Euro U-19 Copyright: © instagram.com/mike_kayo_/
Michael Kayode, Pahlawan Italia saat Juara Euro U-19

FOOTBALL265.COM - Bek Fiorentina, Michael Kayode dilaporkan jadi komoditas panas pada bursa transfer  2024 usai diperebutkan sejumlah klub termasuk Manchester United dan Manchester City.

Laporan 90min menyatakan bek 19 tahun itu menandatangani kontrak baru di Fiorentina, tapi hal itu tak menurunkan minat klub-klub Inggris dan lainnya. 

“ACF Fiorentina dengan bangga mengumumkan bahwa Michael Kayode telah memperpanjang kontraknya dengan klub hingga 30 Juni 2028,” bunyi pernyataan yang mengumumkan kesepakatan tersebut.

Laporan 90min menyatakan bahwa kontrak baru tersebut membuat gaji Kayode naik dari 30 ribu Euro per tahun menjadi sekitar 1 juta Euro per tahun.

Meskipun terikat dengan kesepakatan jangka panjang di Fiorentina, sumber 90min telah mengkonfirmasi bahwa peminat masih tertarik untuk mengontrak Kayode di masa depan. Dia dinilai sebagai pemain istimewa. 

Kayode jadi salah satu pemain muda yang tampil cemerlang di Serie A musim 2023/24. Sejauh ini, ia tampil mengesankan dalam enam penampilannya dengan catatan satu assist.

Selain bermain bagus di Serie A, Kayode juga menjadi bintang bagi Timnas Italia U-19 dalam beberapa tahun terakhir. Bek kanan itu bahkan mencetak satu-satunya gol kemenangan lawan Portugal U-19 di final Kejuaraan Eropa U-19 pada Juli lalu.

Sementara itu, Jose Mourinho diperkirakan akan meninggalkan AS Roma pada musim panas atau akhir musim. Dia kemungkinan kembali ke Liga Inggris menurut informasi TEAMtalk. 

Tak hanya ke Inggris, Mourinho juga dirumorkan jadi salah satu kandidat nahkoda baru Real Madrid, menggantikan Carlo Ancelotti. Itu karena Ancelotti akan cabut dan melatih Timnas Brasil. 

Kontrak The Special One di AS Roma akan berakhir pada akhir musim 2023/24 atau akhir musim nanti. Mourinho kemungkinan tidak akan menandatangani perpanjangan kontrak baru.