Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Spanyol: 4 Pemain Masuk Radar Barcelona dan Real Madrid

Kamis, 26 Oktober 2023 16:14 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Visionhaus via Getty Images
Barcelona dan Real Madrid bersaing memburu sejumlah pemain di bursa transfer. Foto: Visionhaus via Getty Images. Copyright: © Visionhaus via Getty Images
Barcelona dan Real Madrid bersaing memburu sejumlah pemain di bursa transfer. Foto: Visionhaus via Getty Images.

FOOTBALL265.COM - Bursa transfer Liga Spanyol kali ini akan membahas Barcelona dan Real Madrid, dua raksasa yang masih sibuk membidik pemain untuk Januari nanti.

Barcelona menjadi salah satu klub Liga Spanyol yang diyakini bakal melakukan perubahan komposisi pemain di bursa transfer selanjutnya. Tujuannya, agar bisa tampil lebih baik lagi.

Football Espana melaporkan, Deco sedang mengincar dua nama pemain muda yang dinilai punya potensi besar untuk berkembang dalam jangka panjang di Barcelona.

Satu di antara nama itu ada Tiago Emanuel Embalo Djalo. Kondisi finansial klub yang tak memadai, menuntut Deco untuk mencari opsi transfer yang sangat menguntungkan. Tiago Djalo lantas jadi opsi positif.

Bek setinggi 190 sentimeter yang baru berusia 23 tahun itu juga belum menentukan masa depannya di Prancis. Kontraknya di Lille berakhir pada musim panas 2024.

"Deco mengenalnya karena pekerjaannya di Portugal. Dia (Tiago Djalo) sudah mendapat panggilan (Timnas) Portugal meski belum mencatatkan debut," rilis Football Espana, Selasa (24/10/23).

Direktur olahraga kebangsaan Portugal itu juga dilaporkan sedang menjajaki opsi untuk merekrut potensi terbaru dari Amerika Serikat yang berada di Spanyol, yakni Pedro Soma yang masih berusia 17 tahun.

Dia saat ini bermain klub Cornella kompetisi Primera Federacion (kasta ketiga di Spanyol).

"Barcelona hanyalah salah satu tim yang tertarik merekrut Soma dengan sejumlah tim penting Eropa dan MLS (Liga Amerika Serikat),

"Pedro Soma adalah seseorang yang jadi tambahan berharga untuk kategori (tim junior) mulai musim depan," beber Football Espana mengutip Relevo.

Yang menarik juga, bagaimana karakter permainan Pedro Soma yang digambarkan sejumlah media terkemuka Spanyol begitu tangguh di lini tengah.

"Para penonton (klub Cornella) menggambarkan dia memiliki gaya bermain mirip dengan Toni Kroos. Sebuah perbandingan yang bagus," beber Football Espana.