Timnas Indonesia

Erick Thohir Sebut Indonesia Berpotensi ‘Kacaukan’ Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jumat, 27 Oktober 2023 22:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketum PSSI, Erick Thohir bersama PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono memperkenalkan Trophy World Cup U-17 kepada publik di Bunderan HI, Minggu (15/10/23).⁩ Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketum PSSI, Erick Thohir bersama PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono memperkenalkan Trophy World Cup U-17 kepada publik di Bunderan HI, Minggu (15/10/23).⁩

FOOTBALL265.COM - Ketua umum PSSI, Erick Thohir menyatakan Indonesia bisa berbicara banyak di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F zona Asia. Dia melihat ada peluang bagi skuad Garuda untuk bisa melaju ke babak selanjutnya.  

Seperti diketahui, Timnas Indonesia melaju ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F zona Asia, setelah menyingkirkan Brunei Darussalam. Tim Merah Putih unggul agregat 12-0 pada babak pra kualifikasi. 

Indonesia akan bersaing dengan Irak, Vietnam dan Filipina pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F zona Asia. Laga pertama adalah away ke Irak pada 16 November, dilanjutkan ke Filipina pada 21 November.

Dengan skuad yang ada di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong, Erick Thohir cukup optimis, Timnas bisa bersaing. Dia lantas berpesan agar skuad Garuda mempersiapkan diri dengan baik untuk dua laga away tersebut.

“Yang pasti, kita memang harus mempersiapkan Kualifikasi Piala Dunia di Grup F bersama Filipina, Irak dan Vietnam. Kita punya potensi. Memang nanti November away dulu ke Irak dan Filipina, tapi itu bukan alasan,” katanya.

Sebelumnya, Erick Thohir telah menegaskan bahwa Timnas Indonesia siap beraksi di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Namun, dia ingatkan tim pelatih dan pemain, supaya tetap waspada . 

"Kami respek dengan lawan yang sudah menanti di Grup F. Namun timnas Indonesia dalam kondisi siap tempur melawan Irak, Vietnam, dan Filipina demi tiket ke putaran final kualifikasi," ujar Erick lewat keterangan resminya.

Erick menegaskan setiap lawan di Grup F adalah lawan yang tangguh. Namun Erick optimistis timnas Indonesia memiliki kualitas dan kapasitas untuk bersaing memperebutkan tiket ke babak selanjutnya.

"Indonesia respek dengan setiap lawan yang akan dihadapi. Tapi kami juga yakin dengan kualitas timnas Indonesia siap bertempur dengan lawan manapun," tegas Menteri BUMN itu.

Timnas Indonesia akan berangkat ke Irak pada 13 November mendatang. Para pemain berkumpul terlebih dahulu di Jakarta dan bagi yang masih jalani pertandingan di Liga 1, akan menyusul belakangan.