Bola Internasional

Mimpi Bocah Ajaib Afrika Bawa Burkina Faso Cetak Sejarah di Piala Dunia U-17

Jumat, 27 Oktober 2023 20:04 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© FIFA
Souleymane Alio, Pemain Muda Burkina Faso di Piala Dunia U-17 Copyright: © FIFA
Souleymane Alio, Pemain Muda Burkina Faso di Piala Dunia U-17

FOOTBALL265.COM – Bintang muda potensial milik Burkina Faso, Souleymane Alio tak sabar tampil pada gelaran Piala Dunia U-17 dan cetak sejarah buat negaranya di Indonesia.

Tergabung di Grup E, Burkina Faso harus bersaing dengan sejumlah tim berat sekelas Prancis, Korea Selatan dan Amerika Serikat pada babak penyisihan Piala Dunia U-17.

Jelang hadapi pertandingan pertama melawan Prancis pada 12 November 2023 mendatang, optimisme tinggi ditunjukkan para penggawa Burkina Faso.

Salah satunya datang dari Souleymane Alio, ujung tombak Burkina Faso yang berhasrat ciptakan sejarah di Piala Dunia U-17 Indonesia.

Meski bukan tim yang dijagokan untuk lolos dari penyisihan grup, hal tersebut tak membuat Souleymane Alio gentar.

Malah dirinya bakal membuktikan kualitas asli dari Burkina Faso, apalagi mereka sempat raih peringkat tiga di Piala Dunia U-17 2001 lalu.

Berbekal sejarah emas tersebut, Souleymane Alio bertekad untuk membawa Burkina Faso kembali mengulanginya.

“Kami mengambil banyak pelajaran usai kekalahan di semifinal Piala Afrika U-17 beberapa waktu lalu,” ucap Souleymane Alio dilansir dari laman resmi FIFA.

“Di Indonesia nanti, kami akan menunjukkan sisi lain dari diri kami dan bakal lebih dominan. Kami akan membuat sejarah dalam kompetisi ini. Sebuah prestasi yang pantas untuk generasi kami,” tutupnya.

Di level timnas, Souleymane Alio sejatinya bukan pemain muda biasa. Dirinya dianggap bocah ajaib milik Burkina Faso yang punya segudang talenta.