Timnas Indonesia

Respons Kevin Diks Usai Ramai Proses Naturalisasi Timnas Indonesia

Jumat, 27 Oktober 2023 17:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Sedang proses naturalisasi demi bisa bergabung dengan Timnas Indonesia, Kevin Diks Bakarbessy menuliskan sebuah respons di instagram story miliknya. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Sedang proses naturalisasi demi bisa bergabung dengan Timnas Indonesia, Kevin Diks Bakarbessy menuliskan sebuah respons di instagram story miliknya.

FOOTBALL265.COM – Sedang proses naturalisasi demi bisa bergabung dengan Timnas Indonesia, Kevin Diks Bakarbessy, menuliskan sebuah respons di instagram story miliknya.

Sekadar diketahui, bek kanan andalan klub Belanda, FC Copenhagen, Kevin Diks,  sudah lama dikaitkan dengan kabar naturalisasi sejak beberapa tahun terakhir.

Bek berusia 27 tahun itu memungkinkan bisa dinaturalisasi oleh Indonesia mengingat dirinya punya darah keturunan Maluku dari sang ibu bernama Natasja Diks-Bakarbessy.

Hanya saja proses naturalisasi Kevin Diks menemui beberapa kendala seperti rumor yang menyebut jika dia tak kunjung menyerahkan dokumen yang diperlukan PSSI.

Menurut pemberitaan, meski ingin bergabung dengan Timnas Indonesia, tetapi Kevin Diks disebut tak mendapatkan restu dari orang tuanya untuk pindah kewarganegaraan.

Hal itu lantaran saat itu dia juga tengah dipantau oleh timnas Belanda yang dilatih Louis van Gaal, sehingga masih menunggu pemanggilan. Alhasil, proses naturalisasi Kevin Diks dihentikan pada 2022.

"PSSI tidak melanjutkan proses naturalisasi pemain keturunan atas nama Kevin Diks. Saya menjadi saksi kalau secara pribadi ia sangat ingin bermain di timnas. Namun, orang tuanya belum memberi izin," ungkap Hasani beberapa waktu lalu.

Seiring berjalannya waktu, ada rumor di media sosial jika Kevin Diks disebut mulai mempertimbangkan kembali proses naturalisasi dan bergabung dengan Timnas Indonesia.

"Masih Jay dan Nathan. Satu lagi yang siap menyusul Kevin Diks," kutip pernyataan pundit sepak bola Ronny Pangemanan via akun instagram.

Kini, di tengah desas-desus proses naturalisasinya, Kevin Diks membuat sebuah unggahan instagram story pada Jumat (26/10/23) soal ucapan terima kasihnya kepada 100 ribu followers, yang kebanyakan dari Indonesia.

“Thank you 100.000 followers,” tulisnya.

© Instagram Story @kevindiks2
Respons Kevin Diks Usai Ramai Proses Naturalisasi Timnas Indonesia, Sumber: Instagram Story @kevindiks2 Copyright: Instagram Story @kevindiks2Respons Kevin Diks Usai Ramai Proses Naturalisasi Timnas Indonesia, Sumber: Instagram Story @kevindiks2