Liga Indonesia

Evaluasi Putaran Pertama Liga 2, PSMS Medan Coret Tiga Pemain

Sabtu, 28 Oktober 2023 08:24 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan menggelar latihan TC perdana untuk Liga 2 2023/2024. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
PSMS Medan menggelar latihan TC perdana untuk Liga 2 2023/2024.

FOOTBALL265.COM - Jelang putaran kedua babak pendahuluan grup Liga 2 2023/2024, akhirnya PSMS Medan mengumumkan mencoret tiga pemain hasil evaluasi dari enam laga di putaran pertama kemarin.

Hal itu diumumkan pihak klub via media sosial Instagram PSMS @official_psmsmedan, Jumat (27/10/23) malam. Ketiga nama tersebut adalah Putra Chaniago, Yuda Risky Irawan, dan Chakra Yudha.

"Terima kasih atas dedikasi dan perjuangannya @putrachaniago11, @yudariskyirawan dan @d.a.cakrayudha. Semoga sukses untuk karier berikutnya," bunyi caption tersebut.

Diketahui, Putra Chaniago sempat menjadi starter di tiga laga awal Ayam Kinantan, julukan PSMS, kalan masih dinahkodai Ridwan Saragih sebelum memutuskan mundur sebagai pelatih kepala PSMS (kontra Sada Sumut FC, Persiraja Banda Aceh, PSDS Deli Serdang).

Pasca nahkoda diambil alih oleh Miftahudin Mukson, Putra Chaniago hanya sekali main sebagai pemain pengganti di babak kedua saat PSMS bersua tuan rumah Semen Padang.

Setelah itu dua laga setelahnya saat kontra PSPS Riau dan Sriwijaya FC kemarin, nama Putra Chaniago bahkan tak masuk dalam daftar pemain cadangan.

Sementara Yuda Risky Irawan yang juga pernah berseragam PSMS pada Liga 2 2019 lalu di Liga 2 musim ini tercatat hanya sekali main sebagai pemain pengganti di laga perdana kontra Sada Sumut.

Selebihnya eks pemain FC Bekasi City ini tak pernah lagi turun bahkan tak pernah masuk ke dalam daftar pemain cadangan PSMS di lima laga terakhir.

Sementara itu, Cakra Yudha turun di semua laga alias enam pertandingan di putaran pertama, baik sebagai starter maupun sebagai pemain pengganti.

Dengan dicoretnya ketiga pemain tersebut diyakini PSMS akan menambah amunisi baru jelang putaran kedua nanti. Di mana jendela transfer atau pendaftaran pemain periode kedua dimulai dari tanggal 1-28 November mendatang.

Hal itu sesuai dengan dikatakan sang nahkoda PSMS, Miftahudin Mukson, beberapa hari lalu. Bahkan ia menyebut satu calon pemain baru PSMS, yakni Guntur Triaji sudah bergabung dengan Ayam Kinantan yang diketahui sudah gabung sejak lebih dari sepekan yang lalu.

"Sampai saat ini pemain yang sudah ready itu Guntur, tapi akan ada beberapa pemain lain yang akan datang. Yang jelas kita evaluasi pasti akan ada penambahan dan pengurangan pemain," kata pelatih 50 tahun itu.