Liga 1

Prediksi Liga 1 Borneo FC vs Dewa United: Perkiraan Pemain, H2H, Jadwal, Live Streaming

Sabtu, 28 Oktober 2023 05:34 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Pertandingan antara Borneo FC vs Dewa United (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Pertandingan antara Borneo FC vs Dewa United (BRI Liga 1).

FOOTBALL265.COM - Borneo FC akan menjamu Dewa United pada pekan ke-17 Liga 1 2023/24, Sabtu (28/10/23) di Stadion Segiri Samarinda. Laga ini disiarkan pukul 19:00 WIB.

Borneo FC tentu saja incar poin penuh, setelah pekan lalu hanya bermain imbang 1-1 kontra Persib Bandung. Raihan tiga poin sangat penting untuk jaga posisi di puncak klasemen sementara Liga 1 2023.

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra menyampaikan semya pemain dalam kondisi oke. Tidak ada halangan cedera ataupun akumulasi kartu

Juru taktik asal Belanda itu mewaspadai kekuatan Dewa United yang baru saja menang atas Madura United dengan skor telak 1-4. 

“Melawan Dewa, mereka baru saja menunjukkan bahwa mereka berbahaya saat melawan Madura. Kami harus siap untuk itu. Kami harus menguasai pertandingan dan bermain bagus dan kami bisa menang melawan tim lain,” ujar Pieter.

“Tapi kami harus bermain bagus, kami harus bermain bagus dalam 90 menit," tambahnya.

Borneo FC tak terkalahkan dalam lima laga terakhir mereka. Itu jadi modal apik untuk menjamu Dewa United.

Sementara itu, Dewa United juga tidak bisa dipandang remeh. Dalam dua laga terakhir, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan meraih kemenangan. 

Bahkan, pada laga terakhir mereka, Dewa United sukses taklukan tuan rumah, Madura United, dengan skor 1-4.

Gelandang Dewa United, Ricky Kambuaya mengakui tidak akan mudah menghadapi Borneo FC. Mereka harus fokus selama 90 menit.

"Setelah melawan Madura United, besok kami akan menghadapi Borneo FC yang juga ada di papan atas. Tapi kami punya persiapan bagus untuk laga besok," ucap Ricky.  

Gelandang timnas Indonesia itu mengingatkan rekan-rekannya agar wajib untuk bekerja keras, demi hasil maksimal.

"Sebagai pemain tentunya kami harus mampu menjalankan taktik yang sudah disiapkan tim pelatih. Semoga pertandingan besok berjalan sesuai dengan harapan kami," tuntasnya.

Borneo FC berada diurutan pertama klasemen sementara Liga 1 2023 dengan raihan 32 poin dari 16 pertandingan. Sedangkan Dewa United diperingkat delapan dengan 24 poin dari 16 laga.

Prediksi Susunan Pemain

Borneo FC:

Nadeo Argawinata, Fajar Fathurrahman, Leo Lelis, Silverio, Leo Guntara, Hendro Siswanto, Kei Hirose, M. Sihran, Stefano Lilipaly, Terens Puhiri, Ahmad Nur Hardianto

Pelatih: Pieter Huistra

Dewa United:

Sonny Stevens, Henhen Herdiana, M. Zaenuri, Risto Mitrevski, M. Nasir, Theo Fillo Numberi, Dimitrios Kolovos, Ricky Kambuaya, Egy Maulana, Majed Osman, Alex Martins 

Pelatih: Jan Olde Riekerink