Liga 1

Sah! Bek Asing Persita Christian Rontini Nikahi Amanda Putri Sulung Cristian Gonzales

Sabtu, 28 Oktober 2023 19:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Persita Tangerang
Bek asing klub Liga 1 Persita Tangerang, Christian Rotini, resmi mempersunting Amanda Gonzales putri suling legenda Timnas Indonesia, Cristian Gonzales. Copyright: © Media Persita Tangerang
Bek asing klub Liga 1 Persita Tangerang, Christian Rotini, resmi mempersunting Amanda Gonzales putri suling legenda Timnas Indonesia, Cristian Gonzales.

FOOTBALL265.COM - Bek asing klub Liga 1 Persita Tangerang, Christian Rotini, resmi mempersunting Amanda Gonzales putri suling legenda Timnas Indonesia, Cristian Gonzales.

Hal ini terungkap lewat unggahan sang ibunda yang juga istri Cristian Gonzales, Eva Gonzales, di akun Instagram-nya pada hari Sabtu (28/10/23).

Diketahui, Christian Rontini dan Amanda Gonzales resmi melangsungkan akad nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, pada Sabtu pagi.

Dalam momen nan sakral tersebut, Amanda dan Christian Rontini terlihat mengenakan busana pengantin adat Jawa berwarna putih.

Cristian Gonzales sebagai ayah Amanda hadir menikahkan langsung putri pertamanya itu dengan Christian Rontini.

Sementara Michael Gonzales, adik Amanda, turut hadir sebagai saksi menyaksikan Rotini mengucapkan ijab qabul di depan mertuanya.

“Alhamdullah halal,” tulis Eva Gonzales dalam unggahannya.

Eva mengabadikan momen saat Rontini dan Amanda hendak melaksanakan kirab mengelilingi pelataran Royal Ambarukmo.

Rontini dan Amanda  juga berganti kostum adat kebesaran Jawa, yakni Basahan, layaknya putra dan putri kerajaan Yogyakarta.

Amanda Gonzales sendiri merupakan sosok yang cukup dikenal namanya di tanah air. Wanita kelahiran 10 Agustus 1993 ini adalah putri sulung dari pesepak bola legendaris Cristian Gonzales yang berasal dari Uruguay tetapi dinaturalisasi sebagai warga negara Indonesia.

Sementara itu, Christian Rontini yang merupaka bek Persita Tangerang asal Filipina ini telah menjadi mualaf pada aal September 2023 lalu sebelum resmi meminang Amanda.

Beberapa waktu lalu, dia juga mengungkapkan bahwa memeluk agama Islam membuatnya menemukan ketenangan dalam hidupnya meski dia mengelak ini adalah karena dia akan menikahi gadis muslim.

Resmi menjadi seorang muslim, Rontini pun memiliki nama muslim. Nama muslim Rontini adalah Yaseer Ali. Nama ini pun memiliki makna mendalam bagi Rontini.

Christian Rontini merupakan salah satu pemain kelahiran Bagno a Ripoli, Italia, pada 20 Juli 1999 yang bergabung dengan Persita Tangerang pada tahun ini.

Meskipun lahir di Italia, tetapi Christian Rontini lebih memilih untuk menjadi bagian dari skuad tim nasional Filipina.

Sejauh ini, penampilan Rontini bersama Persita Tangerang cukup impresif, mengingat sang pemain mampu mencetak 3 gol dari 15 laga di Liga 1 2023/2024.