Liga 1

Kalahkan Bhayangkara FC di Sleman, Leo Medina Soroti Cara Bermain Persis Solo

Minggu, 29 Oktober 2023 23:48 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MO Persis Solo
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano, tak puas dengan cara bermain timnya ketika menang atas Bhayangkara FC 2-1 di Liga 1 2023/2024, Minggu (29/10/23). Copyright: © MO Persis Solo
Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano, tak puas dengan cara bermain timnya ketika menang atas Bhayangkara FC 2-1 di Liga 1 2023/2024, Minggu (29/10/23).

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina Arellano, tak puas dengan cara bermain timnya ketika menang atas Bhayangkara FC 2-1 di Liga 1 2023/2024, Minggu (29/10/23). Namun raihan tiga poin sangat disyukuri Fernando Rodriguez dkk.

Laskar Sambernyawa bermain tak sesuai harapan, terutama pada babak kedua. Setelah membalas gol Alef Santos lewat Fernando Rodriguez dan Althaf Indie Fahrezi, Persis Solo sering kehilangan bola.

Masuknya Ramadhan Sananta pada babak kedua menggantikan David Gonzalez tak mendongkrak permainan. Begitu pula ketika Moussa Sidibe ditarik keluar digantikan Arapenta Poerba. 

Untung saja penyelesaian akhir Bhayangkara FC benar-benar buruk. Matias Mier sampai membuat bos Bhayangkara FC, Sumardji, meluapkan kekecewaan dengan berteriak-teriak dari bangku VVIP. 

"Saya tenang, tapi mungkin tidak senang meski kita menang. Seharusnya kita bisa bermain lebih baik dari apa yang kita tampilkan hari ini," kata Leo Medina usai pertandingan.

Namun, Leo Medina tetap mengapresiasi keberhasilan para pemain mempertahankan kemenangan. Tak mudah bagi Persis Solo menahan gempuran dari Bhayangkara FC.

Bhayangkara FC banyak melancarkan serangan melalui sektor kiri yang dihuni Sani Rizky Fauzi. Mereka memiliki strategi yang lebih variatif dengan keberadaan pelatih asal Argentina, Mario Gomes, yang masuk staf kepelatihan Bhayangkara FC.

"Terima kasih pada pemain karena mereka bermain keras dan kuat dengan identitas Persis. Mereka respek dengan sejarah Persis Solo dan lebih penting lagi kita akhirnya menang," tutur Leo Medina. 

Kemenangan ini membuat Persis Solo naik ke peringkat 10 dengan koleksi 23 poin. Persis Solo hanya selisih satu poin dengan Barito Putera yang berada di peringkat ketujuh dengan 24 poin.

"Sekarang kita hanya selisih satu poin dengan tim peringkat tujuh. Kita sekarang ada di proses dengan cara yang kita inginkan," jelas Leo Medina. 

Sementara itu, kapten Persis Solo, Rian Miziar berbicara tentang sulitnya partai melawan Bhayangkara FC. Prediksi perang mental terbukti ketika Bhayangkara FC tampil bagus.

Rian Miziar pun setuju dengan Leo Medina tentang cara bermain Persis Solo yang tak sesuai harapan. Namun, Rian Miziar berharap raihan tiga poin ini bisa membuat gembira para suporter.

"Saya tidak begitu senang dengan cara bermain ini, tapi saya bersyukur bisa mengakhiri putaran pertama dengan tiga poin," tutur Rian Miziar. 

"Saya harap fans persis tetap mendoakan kami kedepan karena kemenangan ini buat mereka. Ini pertandingan home seperti away," lanjut Rian Miziar. 

Rian Miziar menilai gol Bhayangkara FC sejatinya sudah diantisipasi dalam sesi latihan. Hanya memang Alef bisa memanfaatkan sepak pojok dari Sani Rizky.

"Bhayangkara bisa mencetak gol dari  set piece yang paling kita antisipasi di dua latihan terakhir. Kita kecolongan dari itu," jelas Rian Miziar. 

Setelah ini, Persis Solo langsung fokus pada putaran kedua Liga 1 2023-2024. Namun ada kabar jadwal Persis Solo melawan Persebaya Surabaya yang seharusnya digelar pada Kamis (2/11/23), diundur pada bulan Desember.