Liga Inggris

Kebiasaan Buruk Chelsea Kambuh Saat Digebuk Brentford, Pochettino Harus Belajar

Minggu, 29 Oktober 2023 15:09 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Hannah Mckay
Duel udara antara Marc Cucurella dan Kristoffer Ajer di laga Liga Inggris Chelsea vs Brentford. Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Duel udara antara Marc Cucurella dan Kristoffer Ajer di laga Liga Inggris Chelsea vs Brentford.

FOOTBALL265.COM - Kekalahan Chelsea dari Brentford dalam lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2023/2024, Sabtu (28/10/23) disebut terjadi karena kambuhnya kebiasaan buruk The Blues.

Akhir pekan ini, Liga Inggris 2023/2024 berlanjut dengan menggelar pekan ke-10. Salah satu duel yang tersaji adalah Chelsea vs Brentford.

Dalam laga yang digelar di Stamford Bridge, Sabtu (28/10/23) tersebut, tuan rumah takluk dengan skor 0-2 atas tim tamu. Dua gol Brentford dicetak oleh Ethan Pinnock dan Bryan Mbeumo.

Kekalahan ini sekaligus mengakhiri rentetan hasil positif Chelsea dalam 4 pertandingan terakhir, di mana mereka berhasil memetik 3 kemenangan dan 1 hasil seri.

Chelsea bahkan baru saja menahan imbang salah satu tim terkuat di Liga Inggris musim ini, Arsenal, dengan skor 2-2 pada akhir pekan lalu. Alhasil, banyak yang kembali mempertanyakan konsistensi permainan mereka bersama Mauricio Pochettino.

Dilansir Sportskeeda, kekalahan Chelsea atas Brentford rupanya menjadi bukti bahwa kebiasaan buruk Chelsea mulai kambuh. Mereka kehilangan gairah, yang terlihat dari empat laga terakhir, dan kurang klinis dalam memanfaatkan peluang.

Tak hanya itu, pertahanan Chelsea juga dinilai berantakan saat menghadapi Brentford. Dua gol yang dicetak Ethan Pinnock dan Bryan Mbeumo menjadi bukti konkret.

Untuk gol pertama, Chelsea seolah membiarkan Bryan Mbeumo berlari leluasa di lini pertahanan The Blues sebelum mengirim umpan matang ke kotak penalti.

Sementara untuk gol kedua, Robert Sanchez, yang seharusnya menjadi pilar utama pertahanan Chelsea, malah ikut menyerang dan membuat gawang The Blues kosong melompong. Situasi ini dimanfaatkan Bryan Mbeumo secara sempurna dengan mencetak gol kedua.

Di akhir laga, Mauricio Pochettino pun tak bisa menutupi rasa kecewanya usai kembali gagal menang di kandang.