Liga Indonesia

PSDS Depak Striker Asal Lesotho dan Batal Pakai Bomber Kamerun

Minggu, 29 Oktober 2023 08:06 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MO PSDS Deli Serdang
PSDS Deli Serdang telah sah mendepak striker asing mereka asal Lesotho dan batal memakai jasa bomber asal Kamerun. Copyright: © MO PSDS Deli Serdang
PSDS Deli Serdang telah sah mendepak striker asing mereka asal Lesotho dan batal memakai jasa bomber asal Kamerun.

FOOTBALL265.COM - PSDS Deli Serdang telah sah mendepak striker asing mereka asal Lesotho, Nkoto Synous Masoabi, dan batal memakai jasa bomber asal Kamerun, Kamga Aziz.

Diketahui, Masoabi merupakan striker asing yang dimiliki Traktor Kuning, julukan PSDS, sejak awal Liga 2 2023/2024 ini bergulir. Akan tetapi, sang striker gagal mencetak satu pun gol dari enam laga yang dilakoni di putaran pertama Grup 1.

Sementara itu, Kamga Aziz diproyeksikan sebagai suksesor Masoabi. Namun setelah menjalani trial beberapa hari dengan PSDS, ia juga telah dipulangkan.

"Kamerun (Kamga Aziz) out. Masoabi juga. Mereka tidak sesuai ekspektasi kita," kata pelatih kepala PSDS, Zefrizal, kepada awak media usai menggelar laga uji coba, Sabtu (28/10/23) sore.

Lebih lanjut, Zefrizal mengatakan bahwa dalam laga uji coba kontra tim Liga 3 Sumut, Labura Hebat FC, yang berakhir imbang 1-1 tersebut, pihaknya juga sudah kedatangan satu calon pemain asing lainnya asal Jepang.

Pemain tersebut, kata Zefrizal, bernama Shian Kawasaki, berposisi sebagai gelandang. Padahal, PSDS sebelumnya sudah lama memiliki gelandang asal Jepang, yakni Noriki Akada, yang sudah membukukan dua gol di Liga 2 musim ini.

Di laga uji coba tersebut, Shian hanya bermain tak sampai 45 menit. Hal ini tak lepas karena sang pemain baru bergabung dengan PSDS kurang dari 24 jam sehingga kondisinya belum maksimal.

Tentu kehadiran calon pemain anyar tersebut berbanding terbalik dengan kebutuhan awal PSDS yakni mencari pemain asing berposisi sebagai ujung tombak di lini depan alias striker.

"Dia punya potensi bertarung (sesuai filosofi Zefrizal) sebagai midfielder (gelandang). Namun saya masih akan lihat dulu beberapa hari ke depan (masih trial)," pungkas pelatih 56 tahun itu.

Diketahui, PSDS akan melakoni laga perdana putaran kedua Grup 1 alias laga ketujuh dengan menjamu Semen Padang FC pada 4 November 2023 mendatang di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang.