Timnas Indonesia

Deretan Pemain yang Bisa Gantikan Absennya 4 Bintang Abroad Timnas Indonesia

Senin, 30 Oktober 2023 14:55 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang abroad Timnas Indonesia, Ivar Jenner, kemungkinan besar akan absen di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang abroad Timnas Indonesia, Ivar Jenner, kemungkinan besar akan absen di laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

FOOTBALL265.COM - Sederet pemain bisa dipertimbangkan sebagai pengganti empat bintang abroad Timnas Indonesia jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tak lama lagi, babak ke-2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan digelar. Indonesia, yang tergabung dalam Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina, akan melakoni laga perdana pada 16 November mendatang.

Namun, menjelang bergulirnya Kualifikasi Piala Dunia 2026, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, justru pusing tujuh keliling. Pasalnya, beberapa pemain dipastikan absen akibat cedera.

Adapun keempat pemain tersebut adalah Elkan Baggott, Ivar Jenner, Sandy Walsh, dan Marselino Ferdinan. Kebetulan, keempatnya merupakan pemain yang bermain di luar negeri.

Berdasarkan informasi terakhir, Elkan Baggott mengalami masalah di bagian punggung, sedangkan Marselino Ferdinan terkena cedera mastring.

Sementara itu, Ivar Jenner juga dibekap cedera, sedangkan Sandy Walsh mengalami luka di kaki kirinya.

Dengan kondisi ini, Shin Tae-yong pun mesti memutar otak untuk mencari pengganti. Setidaknya, ada empat pemain yang bisa dipanggil untuk menggantikan keempat bintang tersebut.

Mereka adalah Stefano Lilipaly, Rio Fahmi, Bagas Kaffa, dan Arif Satria. Jika melihat kualitas, keempat pemain ini dinilai punya kans untuk menggantikan keempat bintang yang absen.

Apalagi, keempatnya sama-sama pernah membela Timnas Indonesia, yang membuat kualitas permainan mereka tak diragukan lagi.

Lantas, sebagus apa penampilan Stefano Lilipaly, Rio Fahmi, Bagas Kaffa, dan Arif Satria, dan layakkah mereka dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026?