In-depth

Efek Domino Stefano Pioli Out dari AC Milan: Bisa Bikin Juventus dan Inter Kesal

Senin, 30 Oktober 2023 17:04 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Reuters/Daniele Mascolo
Stefano Pioli saat laga Liga Italia antara AC Milan vs Inter Milan Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Stefano Pioli saat laga Liga Italia antara AC Milan vs Inter Milan

FOOTBALL265.COM – Melihat hal yang mungkin bakal terjadi jika AC Milan benar-benar mendepak Stefano Pioli sebagai pelatih. Dua tim rival yakni Inter dan Juventus bisa kena imbas.

Dalam beberapa waktu terakhir, isu soal pemecatan Pioli dari jabatannya sebagai pelatih kepala AC Milan memang sedang berhembus kencang.

Apalagi AC Milan belum pernah menang dari total tiga pertandingan terakhir mereka. Teranyar, Rafael Leao cs hanya bisa bermain imbang 2-2 kontra Napoli.

Padahal saat bertandang ke markas Napoli tadi malam, AC Milan sempat unggul 0-2 hingga babak pertama berakhir. Namun malah kebobolan dua gol di babak kedua.

Dengan hasil tersebut, AC Milan yang sempat rasakan capolista kini harus melorot di urutan ketiga klasemen Liga Italia dengan jarak tiga poin dari Inter Milan sebagai pemuncak.

Tak cuma di ajang domestik, penampilan buruk AC Milan juga menular pada gelaran Liga Champions di mana mereka belum sekalipun menang dari total tiga pertandingan penyisihan grup.

Parahnya lagi, AC Milan tak bisa mencetak satu gol pun dari tiga laga dan harus puas jadi juru kunci Grup F Liga Champions dengan dua angka.

Berbekal hasil negatif tersebut, masa depan Pioli di AC Milan pun mulai dipertanyakan. Apalagi sang pelatih telah dibebani target scudetto jika ingin kontraknya diperpanjang.

Meski belum ada pernyataan resmi dari manajemen terkait pemecatan Pioli, namun beberapa waktu terakhir sudah banyak nama yang dikaitkan sebagai calon pelatih baru Rossoneri.

Salah satu nama yang cukup santer dikabarkan bakal menangani AC Milan adalah Antonio Conte. Mantan allenatore Timnas Italia ini memang masih berstatus menganggur sejak Maret 2023 lalu.