Liga Indonesia

Bungkus 4 Eks PSMS Medan, Labura Hebat FC Bidik Gelar Juara Liga 3 Zona Sumut

Selasa, 31 Oktober 2023 16:18 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Labura Hebat FC
Klub Liga 3 asal Sumut, Labura Hebat FC. Copyright: © Labura Hebat FC
Klub Liga 3 asal Sumut, Labura Hebat FC.

FOOTBALL265.COM - Kontestan Liga 3 2023 regional Sumatra Utara, Labura Hebat FC, terus mempersiapkan diri menyambut musim baru. Mereka kini berstatus unggulan karena baru saja merekrut empat pemain senior eks PSMS Medan.

Ada pun empat pemain itu adalah Safrial Irfandi, Ahmad Fauzi, Abdul Aziz dan Eki Fauzi. Seluruhnya sudah turun dalam dua laga uji coba terakhir kontra tim PON Sumut dan tim Liga 2 2023/24, PSDS Deli Serdang.

"Keseriusan kami terbukti dengan memboyong pemain PS AD yang notabene eks PSMS Medan," kata Manajer Labura Hebat FC, Dedi Irawan, Senin (30/10/23).  

"Total senior ada tujuh nama. Regulasi tahun ini lima boleh bermain di lapangan. Kami siapkan untuk rotasi karena jadwal mungkin padat," cetusnya. 

Diketahui, Safrial Irfandi dan Ahmad Fauzi sempat ikut dalam persiapan PSMS di awal pembentukan tim untuk Liga 2 musim ini. Khusus Irfandi bahkan telah menandatangani kontrak, namun belakangan dicoret sebelum launching tim.

Dedi mengatakan, pihaknya masih berkeinginan untuk menambah amunisi baru lagi karena mereka memberlakukan sistem promosi dan degradasi di tim. Artinya, pemain yang performanya menurun akan dievaluasi.

"Keseluruhan ada 24 pemain saat ini, target kami 26 pemain. Bakal ada tambahan. Mulai di Medan ini, ada sekitar lima pemain yang terevaluasi. Ada yang datang dan pergi. Kami serahkan semua sama Dirtek tim (Fadli Hariri, eks pemain PSMS)," tambahnya.

Meski berstatus pendatang baru, Labura Hebat FC menargetkan juara Liga 3 2023 regional Sumut, sesuai arahan Bupati Labura, Hendriyanto Sitorus, selaku pembina klub.

"Langsung dari Pak Bupati selaku pembina Labura Hebat, beliau berharap walaupun ini tahun pertama, harus juara di putaran provinsi dan lanjut ke nasional," ucap Dedi saat menyampaikan harapan bupati.

Sejauh ini, pasukan Amran menunjukkan perkembangan positif. Selain latihan intensif mereka juga menggelar uji coba menghadapi tim-tim tangguh untuk menguji kesiapannya.

Termasuk dua laga uji coba terakhir menghadapi tim PON Sumut (2-3) dan PSDS Deli Serdang (1-1). Labura Hebat FC juga sempat berpartisipasi di turnamen pramusim Edy Rahmayadi Cup.

"Alhamdulillah progres anak-anak sudah nampak berkembang. Kami sudah siap menatap Liga 3, turnamen sesungguhnya yang kami tunggu," jelas Dedi Irawan. 

"Kami berharap pelatih dan jajaran jangan merasa cepat puas karena yang sesungguhnya sudah di depan mata. Sebentar lagi mau workshop mengingat pertengahan November Liga 3 Sumut segera bergulir," pungkasnya.