Liga Inggris

Keputusan Tak Terduga Manchester United dan Glazer Terkait Nasib Erik ten Hag

Selasa, 31 Oktober 2023 17:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/John Sibley
Jajaran petinggi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kabarnya sudah mengambil keputusan tegas terkait masa depan Erik ten Hag. Copyright: © Reuters/John Sibley
Jajaran petinggi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kabarnya sudah mengambil keputusan tegas terkait masa depan Erik ten Hag.

FOOTBALL265.COM - Jajaran petinggi klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kabarnya sudah mengambil keputusan tegas terkait masa depan Erik ten Hag.

Melansir ESPN, manajemen Manchester United, termasuk Keluarga Glazer, dikabarkan masih ingin mempertahankan Erik ten Hag sebagai pelatih kepala mereka.

Sebab, mereka percaya bahwa eks manajer Ajax Amsterdam itu bakal mampu mengubah situasi Manchester United yang tengah terpuruk.

Meski untuk saat ini masih aman, tapi pihak manajemen juga tetap mendesak Erik ten Hag untuk melakukan perubahan dengan cepat demi meningkatkan kualitas timnya.

Sampai pekan ke-10, Setan Merah hanya mampu menghuni peringkat delapan di klasemen sementara Premier League 2023/24. Mereka mengumpulkan 15 poin, hasil dari 5 kali menang dan 5 kali kalah.

Sementara itu di Liga Champions musim ini, Manchester United menempati posisi tiga di Grup A dengan sekali menang dan dua kali kalah. Mereka terpaut enam poin dari Bayern Munchen di puncak Grup.

Keluarga Glazer sebagai pemilik Manchester United, diyakini bakal mendesak Ten Hag untuk berpikir kritis agar skuad asuhannya bisa tampil lebih baik dalam waktu singkat.

Hal ini jelas merupakan tugas berat bagi sang pelatih, mengingat posisi Manchester United juga masih sangat jauh dari zona empat besar Premier League 2023/24.

Untungnya, pihak manajemen masih berbaik hati untuk tetap memberi kesempatan padanya. Bahkan, Sir Jim Ratcliffe juga dikabarkan tidak akan mendepak Erik ten Hag.

Selain Ten Hag harus mengkondisikan skuad asuhannya, para petinggi Manchester United juga wajib membantu dalam hal bursa transfer demi membangun tim yang lebih layak.