In-depth

Paten di Liga Champions dan 3 Alasan Lain Kenapa AC Milan Harus Depak Pioli demi Zidane

Selasa, 31 Oktober 2023 19:05 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Getty Images
AC Milan bisa membuat keputusan ekstrem dengan menggaet Zinedine Zidane sebagai pelatih kepala baru bila tidak puas dengan kinerja Stefano Pioli musim ini. Copyright: © Getty Images
AC Milan bisa membuat keputusan ekstrem dengan menggaet Zinedine Zidane sebagai pelatih kepala baru bila tidak puas dengan kinerja Stefano Pioli musim ini.

FOOTBALL265.COM - AC Milan bisa membuat keputusan ekstrem dengan menggaet Zinedine Zidane sebagai pelatih kepala baru bila tidak puas dengan kinerja Stefano Pioli musim ini.

Meski belum punya pengalaman melatih di Liga Italia (Serie A), namun Zizou punya segudang kualitas yang mungkin tidak dimiliki oleh allenatore mereka yang sekarang.

Pioli memang boleh dibilang mengecewakan baik di kancah domestik maupun Eropa meski oleh manajemen diizinkan untuk belanja banyak di bursa transfer musim panas 2023 lalu.

Di Liga Italia, AC Milan kini melorot ke posisi ketiga klasemen sementara dengan selisih tiga poin saja dengan Inter Milan yang menduduki puncak.

Kedengarannya tidak buruk namun ada krisis yang tersembunyi. I Rossoneri rupanya kesulitan untum menghadapi sesama tim penantang gelar.

Dua kekalahan AC Milam musim ini di Liga Italia diderita dari laga melawan Inter Milan (5-1) dan Juventus (0-1). Sementara itu Napoli (2-2) memberikan hasil imbang pertama bagi Yunus Musah dan kolega baru pada pekan ke-10 lalu.

Performa AC Milan di Liga Champions lebih mengkhawatirkan lagi. Setelah mencapai semifinal musim lalu, mereka diharapkan bisa menunjukkan perkembangan namun justru sebaliknya.

Setelah tiga matchday berlalu, Merah-Hitam masih menjadi juru kunci klasemen dengan raihan dua poin saja dalam grup neraka berisi Paris Saint-Germain, Borussia Dortmund, dan Newcastle United.

AC Milan juga gagal mencetak satupun gol yang bila ditarik sampai musim lalu maka sudah lima laga Liga Champions tidak ada pemain mereka yang menjebol gawang lawan.

Itulah kenapa menggantikan Stefano Pioli dengan Zinedine Zidane adalah opsi yang layak ditinjau oleh manajemen San Siro dan berikut ini adalah alasan penunjangnya.