Bola Internasional

Bima Sakti Ungkap Tantangan Latih Timnas Indonesia U-17 Jelang Piala Dunia U-17 2023

Rabu, 1 November 2023 21:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© pssi.org
Bima Sakti buka-bukaan mengenai tantangan menjadi pelatih Timnas Indonesia U-17 untuk tampil di Piala Dunia U-17 2023. Copyright: © pssi.org
Bima Sakti buka-bukaan mengenai tantangan menjadi pelatih Timnas Indonesia U-17 untuk tampil di Piala Dunia U-17 2023.

FOOTBALL265.COM - Bima Sakti buka-bukaan mengenai tantangan menjadi pelatih Timnas Indonesia U-17 untuk tampil di Piala Dunia U-17 2023.

Bima Sakti memang akan membawa Timnas Indonesia U-17 di panggung Piala Dunia U-17. Skuat Garuda Asia bakal tampil di event yang dijadwalkan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023

Timnas Indonesia U-17 tergabung di grup A bersama Ekuador, Panama dan juga Maroko. Iqbal Gwijangge dan kolega bakal membuka laga perdana Piala Dunia U-17 dengan menghadapi Ekuador pada 10 November mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Tentu kini bila menelisik laga perdana yang bakal dilakoni oleh Timnas Indonesia U-17, setidaknya Bima Sakti memiliki waktu hanya sembilan hari.

Jelang menghadapi Piala Dunia U-17 ini, Bima Sakti memastikan timnas U-17 Indonesia dalam kondisi siap.

“Anak-anak muda ini sudah siap di mana mereka memiliki tanggung jawab besar terhadap karier mereka,” ucap Bima Sakti di sela-sela acara by.U membawa semangat Kamu Bisa Bisa Dukung Indonesia di Laga Dunia, di Hotel Le Meridien, Jakarta, Rabu (1/11/2023).

Bima pun menegaskan tampil di ajang Piala Dunia U-17, menjadi satu momen langka dirinya dan anak asuhnya. Untuk itu dia minta para pemainnya untuk bangga bisa menjadi bagian Piala Dunia U-17 2023.

“Saya fikir ini kesempatan atau momen yang langka buat mereka dan ini membanggakan juga tentunya,” kata Bima Sakti.

Bima Sakti sendiri membocorkan sejatinya dalam mempersiapkan Timnas Indonesia U-17 menuju panggung Piala Dunia U-17 bukan tanpa hambatan.

Terlebih saat Timnas Indonesia U-17 melakoni pemusatan di Jerman beberapa waktu lalu. Permasalahan cuaca dan juga adaptasi makanan memang sempat menjadi kendala Timnas Indonesia U-17.

“Kita selama berada di sana beradaptasi ya. Saat kita latihan di luar negeri, kita harus bisa beradaptasi, soal makanan dan cuaca juga karena di sana lagi dingin dan di sana sekitar 10 derajat,” kata Bima Sakti.