Liga Champions

Celtic Hukum Suporternya karena Bentangkan Bendera Palestina di Liga Champions?

Rabu, 1 November 2023 12:06 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© @CelticFC
Celtic menghukum suporternya yakni Green Brigade karena beberapa pelanggaran, apakah salah satunya karena bentangkan bendera Palestina di Liga Champions? Copyright: © @CelticFC
Celtic menghukum suporternya yakni Green Brigade karena beberapa pelanggaran, apakah salah satunya karena bentangkan bendera Palestina di Liga Champions?

FOOTBALL265.COM Celtic menghukum suporternya yakni Green Brigade karena beberapa pelanggaran, apakah salah satunya karena bentangkan bendera Palestina di Liga Champions?

Green Bridgade merupakan kelompok suporter garis keras Celtic yang terkenal akan kekompakannya dan kesolidannya.

Salah satu contoh aksinya ialah saat memberikan dukungan untuk kebebasan Palestina yang hingga saat ini masuk berkonflik dengan Israel.

Bridgade Green memang terkenal kritis dalam memberikan suara dan dukungan untuk Palestina sejak dahulu.

Rutinitas yang biasa dilakukan oleh suporter garis keras itu membentangkan bendera Palestina dalam beberapa pertandingan saat Celtic unjuk gigi.

Hal ini pun membuat Celtic mendapatkan beragam hukuman, hingga membuat klub baru-baru ini melarang Green Bridgade menghadiri laga mana pun hingga waktu yang belum ditentukan.

Namun melansir dari Daily Mail, hukuman terbaru itu nyatanya bukan karena mereka ngotot untuk tetap membentangkan bendera Palestina terutama di laga melawan Atletico Madrid di Liga Champion pada 26 Oktober lalu.

Melainkan lantaran rangkaian sejumlah insiden di seluruh stadion di Skotlandia dan di luar negeri selama dua bulan terakhir.

Di antaranya karena adanya flare, penyerangan di lapangan, pemasangan spanduk tanpa izin dan hal-hal yang dianggap merugikan lainnya.

“Kami menulis surat ini untuk memberitahukan bahwa karena insiden berulang-ulang dari perilaku yang tidak dapat diterima yang melibatkan kelompok "Green Bridgade", klub telah menangguhkan tiket musiman dari semua pemegang tiket musiman yang bagian dari suporter ini,” tulis Celtic.