Liga Indonesia

Coret 2 Legiun Asingnya, PSMS Medan Ketagihan Panggil Pulang 2 Mantan Pemain

Rabu, 1 November 2023 18:35 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© PSMS Medan
Pemain asing PSMS asal Korea, Kim Jin Sung. (Foto: PSMS Medan) Copyright: © PSMS Medan
Pemain asing PSMS asal Korea, Kim Jin Sung. (Foto: PSMS Medan)

FOOTBALL265.COM - PSMS Medan dipastikan mencoret dua legiun asingnya, Matheus Souza (Brasil) dan Kim Jin-sung (Korea Selatan), sekaligus mengumumkan telah kembali merekrut dua mantan pemain.

Hal ini tak lepas karena Liga 2 2023/24 telah memasuki jendela transfer atau pendaftaran pemain periode kedua dari mulai 1-28 November mendatang.

Tim berjuluk Ayam Kinantan itu resmi telah merekrut dua mantannya, yakni Hamdi Sula dan Guntur Triaji, via media sosial Instagram @official_psmsmedan, Rabu (1/11/23).

"Halo @s.hamdy317, selamat datang kembali," bunyi caption dari tersebut perihal kembalinya Sula ke PSMS.

"Medan saya kembali. PSMS Ribak Sude," kata Guntur Triaji dalam video singkat perkenalannya tersebut.

Diketahui, Guntur kurang lebih sudah dua pekan bergabung dengan PSMS, yang mana ia didatangkan dari klub Liga 1 Persikabo 1973.

Inilah periode kedua dengan PSMS Medan. Dia sebelumnya pernah berseragam Ayam Kinantan saat mengantarkan ke podium juara Piala Kemerdekaan 2015.

Sementara itu, Hamdi Sula di awal musim 2023/24 berseragam klub Liga 1 Arema FC. Sebelum bersama Arema, musim-musim sebelumnya ia merumput bersama PSMS.

Sementara itu, PSMS Medan telah memastikan telah mencoret dua legiun asingnya, Souza (hasil evaluasi) dan Kim Jin-sung (cedera) dengan alasan yang berbeda.

Diyakini, Mattheus Souza dicoret lantaran dianggap kurang tajam di lini depan kendati sudah mencetak dua gol dari enam laga yang telah dilakoni bareng PSMS.

Sedangkan Kim Jin-sung dipulangkan karena cedera dislokasi pada bahunya saat PSMS ditahan imbang 1-1 atas Sriwijaya FC di Stadion Teladan, Medan, pekan lalu.

"Saya tidak bisa memaksakan Kim untuk main karena dislokasi bahu itu. Dari segi taktikal, pemain yang cedera bisa turun dan tak mungkin saya paksakan untuk main," ucap pelatih PSMS Medan, Miftahudin Mukson.

Diketahui, PSMS baru akan memulai laga perdana putaran kedua babak pendahuluan grup Liga 2 musim ini pada akhir pekan depan, sedangkan tim-tim lain di Grup 1 sudah tancap gas akhir pekan ini.