Liga 1

Gavin Kwan Pandang Positif Putaran Kedua Liga 1, Persis Solo Naik Klasemen Lagi

Rabu, 1 November 2023 00:26 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© MO Persik Kediri
Bek Persis Solo, Gavin Kwan Adsit. (Foto: MO Persik Kediri) Copyright: © MO Persik Kediri
Bek Persis Solo, Gavin Kwan Adsit. (Foto: MO Persik Kediri)

FOOTBALL265.COM - Bek Persis Solo yaitu Gavin Kwan Adsit sangat gembira dengan comeback Laskar Sambernyawa di kompetisi Liga 1 Indonesia 2023-2024.

Gavin Kwan memandang positif putaran kedua Liga 1 2023-2024 dan ingin membawa Persis Solo naik ke klasemen yang lebih baik.

Gavin Kwan mengalami cedera parah pada pertandingan perdana Liga 1 melawan Persebaya Surabaya. Cedera itu memaksanya absen 3,5 bulan untuk penyembuhan cedera.

Gavin baru kembali ke Liga 1 2023-2024 lagi pada partai pamungkas putaran pertama melawan Bhayangkara FC, Minggu (29/10/23). Gavin menggantikan Diego Bardanca menit ke-68.

Gavin menikmati 22 menit waktu normal dalam laga yang dimenangkan Persis Solo dengan skor 2-1. Menit bermain dari pelatih Leonardo Medina sangat penting setelah pemulihan cedera.

"Setelah 3,5 bulan, cukup lama, cukup gatal ingin main lagi, sangat senang bisa tampil lagi, dapat beberapa menit lagi. Sangat senang juga dapat tiga poin," kata Gavin Kwan Adsit.

Meski masuk menggantikan Bardanca, Gavin tetap berposisi sebagai bek kanan dalam formasi 4-4-2. Dua pos bek tengah menjadi milik Jaimerson Xavier bersama Rian Miziar.

"Ya feeling bermain sudah mulai kembali lagi. Sangat senang gabung sama teman-teman lagi, karena sudah lama banget tidak main. Rasanya enggak enak kalau enggak main," tutur Gavin Kwan.

Come back melawan Bhayangkara FC tak berjalan mudah. Gavin sempat melakukan satu kesalahan dalam mengontrol bola, hingga diserobot pemain Bhayangkara FC.

Untung saja setelah itu Gavin tampil solid. Meski belum banyak melakukan tusukan, 22 menit melawan Bhayangkara FC menjadi pemanasan menatap putaran kedua dengan lebih positif.

"Ya, ada satu kali kesalahan, agak kaku sedikit, tapi ya ada beberapa momen yang oke, jadi pelan-pelan, mudah-mudahan jadi minim kesalahan kedepannya," ungkap Gavin.

Gavin berharap bisa mendapatkan menit bermain yang lebih banyak pada putaran kedua Liga 1 2023-2024. Hal itu kerap dirasakannya ketika menjadi full back dan wing back di Liga 1 2022-2023.

"Pastinya (ingin menit bermain). Sekarang sudah target untuk dapat performa terbaik dan dapat starting eleven. Mudah-mudahan dalam beberapa permainan, targetnya bisa main full seperti musim lalu," papar Gavin Kwan.

Gavin tak sabar membantu Persis Solo mencapai prestasi pada putaran kedua Liga 1 2023-2024. Persis Solo punya kans untuk naik peringkat lagi.

Persis Solo yang kini ada di peringkat ke-10 dengan 23 poin hanya berjarak satu poin saja dengan Barito Putera yang ada di peringkat ke-7 dengan 24 poin.

"Kita pastinya ingin performa terbaik selalu. Kita hanya satu poin dari nomor tujuh sekarang. Jadi ya sekarang kita cari momentum, apapun caranya selalu dapat performa lebih baik dan kejar tim-tim lain," tegas Gavin Kwan.

Gavin bersama skuat Laskar Sambernyawa masih punya waktu panjang untuk berlatih menatap pertandingan perdana putaran kedua Liga 1 2023-2024.

Persis Solo baru akan bermain lagi pada 8 November 2023 melawan PSS Sleman. Sementara laga pekan ke-18 melawan Persebaya Surabaya yang seharusnya digelar Kamis (2/11/23), diundur hingga 13 Desember 2023.