Timnas Indonesia

3 Pesan Erick Thohir untuk 21 Pemain Timnas Indonesia U-17 Jelang Piala Dunia U-17

Rabu, 1 November 2023 15:38 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© pssi.org
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat memberi salam kepada para pemain Timnas Indonesia U-17. (Foto: pssi.org) Copyright: © pssi.org
Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat memberi salam kepada para pemain Timnas Indonesia U-17. (Foto: pssi.org)

FOOTBALL265.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti telah memilih 21 pemain untuk tampil di Piala Dunia U-17 2023. Keputusan itu didukung penuh oleh ketua umum PSSI, Erick Thohir.

Menurut Bima Sakti, 21 nama yang masuk list final merupakan yang terbaik dan sesuai kebutuhan taktik dan strategi. Mereka dipilih berdasarkan performa selama pemusatan latihan. 

"Bismillah kami memilih 21 pemain sesuai dengan kebutuhan tim dan regulasi Piala Dunia U-17 yang maksimal 21 pemain," kata Bima Sakti. 

"Kami optimistis dengan materi pemain ini, kami dapat meraih hasil terbaik di Piala Dunia U-17 2023,” imbuhnya.

Juru taktik 46 tahun itu menjelaskan, perkembangan fisik, mental dan performa para pemain Timnas U-17 mengalami kemajuan pesat. Apalagi seusai pemusatan latihan lima pekan di Jerman. 

"Terimakasih dukungan yang diberikan PSSI, pemerintah dan semua pihak kepada kami. Kami berharap doa dan dukungan semua pihak agar kami dapat meraih prestasi di Piala Dunia U-17 2023,” ucap Bima Sakti.

Sementara itu, ketua umum PSSI, Erick Thohir optimistis dengan penetapan 21 pemain di Timnas U-17. Nama-nama yang terpilih adalah yang lolos seleksi ketat dari tim pelatih. 

"Saya optimistis skuad pilihan coach Bima, coach Indra Sjafri sebagai Direktur Teknik, dan juga coach Frank Wormuth yang jadi konsultan bisa dipertanggungjawabkan prestasinya di Piala Dunia U-17 ini,” ucapnya.

Menteri BUMN itu menilai, ada kombinasi seimbang antara pemain Timnas U-16 yang juara AFF 2022 dan para pemain yang baru bergabung, tapi punya pengalaman di klub luar negeri, seperti Welber Jardim dari Sao Paulo dan Amar Brkic dari TSG 1899 Hoffenheim.

“Harapannya, mereka tampil maksimal karena ini kesempatan besar bisa tampil di ajang Piala Dunia," ujar Erick Thohir.