In-depth

Taktik Kolot Massimiliano Allegri yang Bawa Juventus ke Papan Atas Liga Italia

Rabu, 1 November 2023 12:55 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Massimo Pinca
Aksi Moise Kean berduel dengan Michael Folorunsho di laga Juventus vs Verona. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca) Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Aksi Moise Kean berduel dengan Michael Folorunsho di laga Juventus vs Verona. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

FOOTBALL265.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus mulai kembali ke papan atas klasemen Liga Italia musim ini meski gaya permainan yang diusung pelatih Massimiliano Allegri pakai cara jadul.

Juventus perlahan mulai bangkit musim ini dengan kembali ke tempat semestinya yaitu papan atas klasemen Liga Italia.

Saat ini mereka menempati peringkat ke-2 dengan 23 poin dari 10 pertandingan, dengan raihan 7 kemenangan, 2 imbang dan baru 1 kali menelan kekalahan.

Satu-satunya kekalahan Juventus sejauh ini dialami saat mereka tunduk dari Sassuolo dengan skor telak 4-2. Setelah itu, Bianconeri tak terkalahkan. Termasuk dua pertandingan terakhir melawan AC Milan dan Hellas Verona.

Menghadapi AC Milan di San Siro, Juventus menang tipis 0-1 lewat gol tunggal Manuel Locatelli di menit ke-63. Hasil identik juga mereka dapatkan saat menjamu Verona.

Bermain di Allianz Stadium, Juventus menang 1-0 lewat gol tunggal Andrea Cambiaso di menit injury time 90+6. Kemenangan yang diraih atas Verona sempat mengantarkan Juventus ke puncak klasemen Serie A.

Hanya bertahan beberapa jam, mereka digusur oleh Inter Milan yang juga menang atas AS Roma. Perbedaan waktu pertandingan yang bikin Juventus bisa merebut takhta dari Nerazzurri.

Meskipun kembali turun ke peringkat kedua dengan perbedaan jarak poin 2 angka saja, membuktikan kalau Juventus jadi ancaman serius bagi Inter Milan dan tim-tim papan atas lain yang bersaing merebut scudetto musim ini.

”Kami harus memperhatikan klasemen karena kami melihat seberapa jauh kami dari peringkat kelima.

"Saya pikir dari semua pemain yang bermain hari ini, hanya tiga yang sebelumnya pernah merasakan posisi puncak,” ujar pelatih Massimiliano Allegri kepada Sky Sport Italia seusai laga melawan Verona.