Liga Italia

Rumor Transfer AC Milan: Rafael Leao Menuju Man United, Ibrahimovic Kembali

Kamis, 2 November 2023 18:21 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan, Rafael Leao saat melindungi bola dari rebutan pemain Newcastle United di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan, Rafael Leao saat melindungi bola dari rebutan pemain Newcastle United di Liga Champions.

FOOTBALL265.COM - Rangkuman kabar rumor kepindahan pemain di bursa transfer melibatkan klub Liga Italia, AC Milan yang berkembang sepanjang hari ini, Kamis (02/11/23), salah satunya masa depan Rafael Leao.

Teka-teki masa depan Rafael Leao di AC Milan terus menunjukan ketidakjelasan. Santer dikabarkan sang pemain bakal segera dilego oleh AC Milan di bursa transfer musim dingin atau panas 2024 nanti.

Inkonsistensi penampilan selama paruh pertama musim ini menjadi penyebabnya. Dari 13 penampilan di semua kompetisi, ia baru membuat 3 gol dan 4 assist.

Berbanding terbalik dengan performanya musim lalu, dimana ia menjadi andalan dalam urusan mencetak gol di lini depan. 

Winger asal Portugal itu bisa membuat 16 gol dan 15 assist dari 48 pertandingan di semua ajang.

Sudah lebih dari sebulan sejak dia mencetak gol terakhirnya pada 23 September ketika mencetak gol penentu kemenangan melawan Hellas Verona.

Ini adalah periode yang panjang tanpa kontribusi gol dari Leao. Performa buruk dia berimbas juga terhadap hasil tim.

AC Milan tak bisa menang dalam dua pertandingan secara beruntun kalah dari PSG (3-0) dan imbang melawan Napoli (2-2).

Sebelumnya Rossoneri juga tunduk dari dua tim kuat lain yaitu Juventus (1-0) dan Inter Milan (1-5).

Laporan Calciomercato.it menyebut kalau situasi Leao kini tengah dipantau oleh beberapa tim top Eropa, salah satunya Paris Saint-Germain (PSG).

PSG berusaha untuk membujuk Leao untuk mengantisipasi kepergian Kyalian Mbappe musim depan. Sayangnya, Les Parisiens tidak sendirian.

Manchester United juga dikabarkan masuk dalam perburuan pemain asal Portugal ini. Setan Merah berminat kepada Leao, untuk mengatasi persoalan di sisi kiri yang dihuni oleh Marcus Rashford kurang produktif.

United menyadari bahwa mereka harus menawarkan minimal €120 juta untuk membujuk AC Milan menjual pemain jebolan akademi Sporting CP tersebut.