Liga Indonesia

Sada Sumut Resmi Umumkan Rekrut Aleksandar Rakic Meski Belum Ada Pelatih

Kamis, 2 November 2023 18:50 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Klub Liga 2 2023/2024, Sada Sumut FC, resmi mengumumkan merekrut bomber asing asal Serbia, Aleksandar Rakic. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Klub Liga 2 2023/2024, Sada Sumut FC, resmi mengumumkan merekrut bomber asing asal Serbia, Aleksandar Rakic. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

FOOTBALL265.COM - Klub Liga 2 2023/2024, Sada Sumut FC, resmi mengumumkan merekrut bomber asing asal Serbia, Aleksandar Rakic. Padahal mereka belum memiliki pelatih kepala tetap setelah Suharto 'AD' dievaluasi.

Selain itu, klub milik Exco PSSI, Arya Sinulingga, ini sebelumnya sudah mencoret dua legiun asing mereka asal Uzbekistan, Shokhnazar Norbekov dan Akhrorbek Uktamov, belum lama ini.

Pengumuman perekrutan eks PSIM Yogyakarta di putaran pertama babak pendahuluan grup Liga 2 2023/2024 itu disampaikan pihak klub via Instagram @sadasumut.fc, Kamis (02/11/23).

"Introduce a new red! Di Liga 2 pada putaran kedua ini Sada Sumut FC kedatangan striker asing, Aleksandar Rakic. Welcome Rakic. Give Your Magic," bunyi caption tersebut.

Saat dikonfirmasi perihal perekrutan eks bomber Madura United, Barito Putera dan Persikabo 1973 itu, Manajer Sada Sumut, Yosephine Br Sembiring, mengatakan perekrutan Rakic karena kebutuhan tim usai dicoretnya dua legiun asing kemarin.

"Dengan melihat evaluasi putaran pertama, kita melihat kekurangan kita di mana. Kita butuh sekali striker. Kita berusaha mengisi kekosongan ini," kata Yosephine saat dikonfirmasi awak media.

"Di beberapa klub Liga 1 Indonesia, beliau (Rakic) dengan senang hati bersedia mengisi kekosongan striker di Sada Sumut. Kita bersyukur. Itu sudah menyempurnakan kekosongan," sambungnya.

Lebih lanjut saat disinggung perihal evaluasi pemain lokal lainnya, Yosephine menyebut pihaknya belum ada melakukan pencoretan.

"Ada pemain yang akan bergabung dan yang keluar. Pemain lokal sampai saat ini belum ada yang dikeluarkan," tutup Yosephine.

Diketahui, klub berjuluk Laskar Simbisa itu akan melakoni laga perdana putaran kedua Grup 1 Liga 2 musim ini dengan menjamu Sriwijaya FC di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang pada Minggu (05/11/23) esok.