Liga Indonesia

Jelang Hadapi Semen Padang di Putaran Kedua Liga 2, PSDS Tanpa Bomber Asing

Jumat, 3 November 2023 04:19 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSDS Deli Serdang
Launching pemain dan jersey PSDS. (Foto: PSDS Deli Serdang) Copyright: © PSDS Deli Serdang
Launching pemain dan jersey PSDS. (Foto: PSDS Deli Serdang)

FOOTBALL265.COM - PSDS Deli Serdang dipastikan tanpa diperkuat bomber asing saat menjamu Semen Padang FC pada lanjutan putaran kedua Grup 1 Liga 2 musim 2023-2024.

Duel Liga 2 2023-2024 antara PSDS Deli Serdang vs Semen Padang itu akan tersaji di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang pada Sabtu (04/11/23) mendatang.

Hal itu disampaikan langsung oleh sang pelatih anyar Traktor Kuning, julukan PSDS, Zefrizal. Ia menyebut akan memaksimalkan pemain yang ada kendati tanpa bomber asing.

Sebab sebagaimana diketahui, PSDS seyogyanya ingin merekrut bomber asing untuk menggantikan posisi striker asal Lesotho Nkoto Synous Masoabi. Namun pemain asal Kamerun, Kamga Aziz, yang di-trial belum memenuhi ekspektasi tim pelatih.

Kendati demikian, Zefrizal menyebut tak menutup kemungkinan pihaknya masih akan berupaya merekrut target utama untuk memboyong bomber asing di lain hari. Mengingat bursa transfer atau pendaftaran pemain periode kedua akan berakhir sampai 28 November mendatang.

"Dua asing (Nkoto dan Kamga) sudah tereliminasi dari tim. Mungkin ada lagi nanti pemain yang masuk. Jadi lawan Semen Padang kita sepertinya dengan pemain yang ada," ujar Zefrizal kepada awak media, Kamis (2/11/23).

Meski demikian, pelatih 56 tahun itu tetap optimis timnya bisa membalas kekalahan di pertemuan pertama lalu (kalah 0-2 di Padang) kendati kini hanya diperkuat satu legiun asing, Noriki Akada (Jepang).

Bahkan ia mengklaim, saat ini persiapan timnya sudah 90 persen. Dengan latihan rutin dan uji coba yang sudah berapa kali digelar diyakininya akan mampu memberikan perlawanan terhadap tim tamu.

"Kita akan bermain all out lawan Semen Padang. Saya optimis kita akan petik kemenangan di kandang sendiri nanti," tegas Zefrizal.

"Untuk persiapan kita boleh dikatakan sudah 90 persen. Anak-anak sudah siap bertarung nanti," tutup eks asisten pelatih PSMS Medan ini.

Diketahui, PSDS sementara ini tertahan di dasar klasemen atau peringkat tujuh Grup 1 dengan koleksi 4 poin. Sedangkan Semen Padang bertengger di posisi runner-up alias peringkat kedua dengan torehan 11 poin.