Liga Indonesia

PSMS Medan Kembali Coret Dua Pemain Lagi, Salah Satunya Eks Persija Jakarta

Jumat, 3 November 2023 09:24 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© PSMS Medan.
PSMS Medan mencoret Syahrul Mustofa (kanan) jelang putaran kedua Grup 1 Liga 2 2023/2024. Copyright: © PSMS Medan.
PSMS Medan mencoret Syahrul Mustofa (kanan) jelang putaran kedua Grup 1 Liga 2 2023/2024.

FOOTBALL265.COM - Setelah mencoret alias mengakhiri kontrak lima pemain lokal dan dua pemain asing, PSMS Medan kembali mencoret dua pemain lainnya jelang putaran kedua babak pendahuluan grup Liga 2 2023/2024.

Dua pemain teranyar yang dicoret klub berjuluk Ayam Kinantan tersebut yakni Syahrul Mustofa dan eks Persija Jakarta, Dwiki Arya. Total sudah sembilan pemain yang dilepas PSMS Medan, termasuk dua di dalam dua legiun asing, Matheus Souza (Brasil) dan Kim Jin-sung (Korea Selatan).

Bahkan, Syahrul Mustofa sebelumnya telah menyampaikan salam perpisahan dan ucapkan terima kasih kepada PSMS via media sosial Instagram.

"Terima kasih @official_psmsmedan," tulisnya di akun Instagram pribadinya @syahrul_mustofa19, kemarin.

Menyikapi hal itu, juru taktik PSMS, Miftahudin Mukson mengatakan, pemain keluar masuk dalam sebuah tim sepakbola merupakan hal yang wajar.

"Kalau soal pemain baru yang masuk, saya tidak akan pernah berubah. Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, keluar masuk pemain, keluar masuk pelatih itu hal yang wajar bagian dari evaluasi untuk perbaikan-perbaikan," ujar Miftahudin, Kamis (02/11/23).

Lebih lanjut, ia menilai pencoretan dua nama baru ini tak lepas karena menumpuknya pilihan pemain PSMS dalam satu posisi sehingga tim pelatih melakukan evaluasi.

"Kalau bicara kuantitas, banyak pemain kalau terlalu banyak di satu posisi juga jadi problem. Terus sedikit pemain tidak akan jelek kalau pemain itu utility, bisa di beberapa posisi," kata Miftahudin.

"Kalau saya melihat kualitas bukan kuantitas. Kenapa kualitas? Kalau satu pemain bisa di beberapa posisi kenapa harus menumpuk pemain di posisi yang sama, kan kasihan pemain itu," sambung pelatih 50 tahun itu.

Setelah sembilan pemain dilepas, diketahui pula PSMS sudah merekrut empat pemain lokal. Tak hanya, dua pemain asing anyar dikabarkan dalam waktu dekat akan segera diumumkan.

Hal ini tak lepas karena Liga 2 musim ini tengah memasuki jendela transfer atau pendaftaran pemain periode kedua sampai 28 November mendatang.

Sementara itu, PSMS baru akan melakoni laga perdana putaran kedua atau laga ketujuh Grup 1 pada Sabtu (11/11/23) pekan depan, dengan menjamu Sada Sumut FC di Stadion Teladan, Medan. Bagi Sada Sumut itu akan menjadi laga kedelapan mereka.