Liga 1

Bursa Transfer Liga 1: Persikabo Gaet 6 Pemain Baru, Persita Dapatkan Striker Timnas

Sabtu, 4 November 2023 16:50 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Persik Kediri
Persita Tangerang mendatangkan pemain baru pada awal putara kedua Liga 1 2023/24, Rendy Juliansyah. (Foto: MO Persik Kediri) Copyright: © MO Persik Kediri
Persita Tangerang mendatangkan pemain baru pada awal putara kedua Liga 1 2023/24, Rendy Juliansyah. (Foto: MO Persik Kediri)

FOOTBALL265.COM - Bursa transfer putaran kedua Liga 1 2023/24 makin menggeliat. Persikabo 1973 sudah cuci gudang dan mendatangkan enam pemain baru.

Persikabo sangat aktif di putaran kedua. Tim asal Bogor, Jawa Barat, itu melepas Munadi, Guntur Triaji, Rafael Conrado, Rizki Hidayat, Alfin Tuasalamoni, Nicola Kovacevic, Jose Varela dan Fathul Ishan.

Para pemain itu dilepas dengan status pinjaman hingga putus kontrak berdasarkan kesepakatan bersama.

Setelah cuci gudang, tim asuhan Aji Santoso langsung menggebrak dengan datangkan enam pemain baru. Berdasarkan rilis resmi Persikabo, ada lima pemain asing dan satu nama lokal yang didatangkan.

Mereka adalah Bakayoko Junior (bek - Prancis), Keven Aleman (gelandang - Kanada), Myat Kaung Khant (gelandang - Myanmar), Caca Basilio (gelandang - Brasil), Pedro Augusto (striker - Brasil) dan Fajar Ramdhan Ginting.

Aktivitas sibuk Persikabo pada bursa transfer dipicu hadirnya pelatih, Aji Santoso. Dia masuk di tengah kompetisi, di mana para pemain yang berada di skuad saat ini bukan pilihannya, sehingga dilakukan perubahan sesuai kebutuhan taktikal.

Sementara itu, Persita Tangerang resmi mendatangkan striker baru yakni Rendy Juliansyah. Dia datang resmi dengan status pinjaman dari Persik Kediri hingga akhir musim Liga 1 2023.

Pemain berusia 21 tahun itu sudah berlatih sejak beberapa hari terakhir. Dirinya diharapkan bisa menambah kekuatan di lini depan Pendekar Cisadane di sisa musim ini.

"Coach Divaldo Alves meminta saya untuk bergabung dengan Persita di putaran kedua musim ini, kami sudah pernah bekerja bersama pada musim lalu di Persik Kediri," ujar Rendy.

Mantan pemain Timnas Indonesia U-19 itu sedang berusaha kembalikan kondisi fisiknya, sekaligus beradaptasi dengan rekan setim di Persita. Tidak ada hambatan berarti karena mereka sudah saling mengenal.

"Saya sudah menjalani latihan ringan selama beberapa hari, belum mengikuti latihan inti. Senang rasanya karena rekan-rekan di sini menyambut saya dengan tangan terbuka dan ada rasa kecocokan pastinya," jelas striker asal Tangerang tersebut.

Rendy berharap bisa membantu Persita finish di posisi terbaik hingga akhir musim. Selain itu, dia juga mengincar menit bermain yang lebih banyak.

"Saya akan membantu Persita untuk finis lebih baik di akhir musim semoga bisa di papan atas. Saya juga berharap bisa mendapatkan menit bermain lebih lagi," ujarnya.

Bersama Persik Kediri, Rendy Juliansyah baru menjalani dua pertandingan tanpa torehan gol. Sedangkan musim lalu ia memainkan 12 laga dan mencetak 1 gol.