Liga Indonesia

Eks PSS Sleman Kei Sano Susul Rakic Gabung Klub Liga 2 Sada Sumut FC

Sabtu, 4 November 2023 16:00 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Tampilan baru pemain PSS Sleman, Rambung Kei Sano pada laga pekan ke-10 Liga 1 2023/2024 melawan Persebaya di stadion Maguwoharjo, Sabtu (26/08/23). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Tampilan baru pemain PSS Sleman, Rambung Kei Sano pada laga pekan ke-10 Liga 1 2023/2024 melawan Persebaya di stadion Maguwoharjo, Sabtu (26/08/23).

FOOTBALL265.COM - Setelah Alexandar Rakic (striker/Serbia), Sada Sumut FC akhirnya resmi mengumumkan perekrutan legiun asing lainnya untuk slot Asia, yakni Kei Sano (gelandang/Jepang), untuk Liga 2 2023/2024. Kei sebelumnya berseragam klub Liga 1 PSS Sleman.

Kendati tidak disebutkan, diboyong secara permanen atau pinjaman, pengumuman perekrutan pemain anyar klub berjuluk Laskar Simbisa itu disampaikan lewat akun Instagram resmi klub, @sadasumut.fc, Jumat (3/11/23) malam.

"Introduce a new Laskar Simbisa! Pendekar dari Negeri Sakura is RED!!! Datang dari level tertinggi untuk mengangkat Laskar Simbisa ke tempat tertinggi. Kei Sano!!! Welcome pal Sano!!!," bunyi caption tersebut.

Terkait pengumuman tersebut, Manajer Sada Sumut, Yosephine Br Sembiring, kembali mengatakan bahwa pihaknya ingin mempertajam lini serang tim di putaran kedua babak pendahuluan Grup 1 Liga 2 musim ini.

Dari situ, lanjut Yosephine, pihaknya mendatangkan dua legiun asing anyar tersebut, menggantikan duo Uzbekistan, Shokhnazar Norbekov dan Akhrorbek Uktamov, yang sudah dicoret sejak beberapa hari lalu.

"Dari evaluasi putaran pertama, kami melihat kekurangan kita di mana. Kita butuh sekali penyerang dan gelandang yang punya naluri. Kita berusaha mengisi kekosongan ini," kata singkat Yosephine.

Diketahui, Rakic diboyong klub milik Exco PSSI Arya Sinulingga yang musim lalu bernama Karo United ini setelah dilepas klub Liga 2 lainnya, PSIM Yogyakarta. Namun bersama PSIM, Rakic belum ada mencetak satu golpun di putaran pertama lalu.

Sementara dinukil dari laman Transfermarkt, Kei Sano yang sudah bergabung dengan Sada Sumut sejak beberapa hari lalu ini diketahui telah bermain sebanyak 15 kali bersama PSS Sleman dengan membukukan dua gol.

Diharapkan kedua sosok legiun asing anyar Sada Sumut ini dapat membawa perubahan di bawah sang pelatih anyar, Joko Susilo. Eks nakhoda Arema FC itu menggantikan posisi Suharto 'AD' dari posisi pelatih kepala tim.

Terdekat, Sada Sumut akan menjamu Sriwijaya FC dalam laga perdana putaran kedua alias laga ketujuh Grup 1 di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang, Minggu (05/11/23) esok.

Diketahui pula, Sada Sumut saat ini tertahan di peringkat 6 klasemen sementara Grup 1 dengan 4 poin (1 menang, 1 seri, 4 kali kalah), hanya unggul head to head atas PSDS Deli Serdang yang tepat berada di bawahnya.