Liga 1

Kecolongan 2 Gol, Mental Pemain Persija Meningkat hingga Mampu Permalukan PSM

Sabtu, 4 November 2023 19:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Persija Jakarta
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll memuji setinggi langit mental penggawa Macan Kemayoran saat menaklukkan PSM Makassar di Liga 1. Copyright: © Persija Jakarta
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll memuji setinggi langit mental penggawa Macan Kemayoran saat menaklukkan PSM Makassar di Liga 1.

FOOTBALL265.COM - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll memuji setinggi langit mental penggawa Macan Kemayoran saat menaklukkan PSM Makassar pada laga pekan ke-18 Liga 1 2023-2024.

Bagi Thomas Doll, hal itu membuktikan memang Persija Jakarta tidak mau pulang dengan tangan kosong dari lawatannya ke Makassar.

Persija Jakarta memang akhirnya kembali merasakan kemenangan di Liga 1 2023-2024. Membuka putaran kedua Liga 1, Persija Jakarta berhasil menaklukkan tuan rumah PSM Makassar

Bermain di Stadion Pare-pare, Persija Jakarta menang dengan skor 3-2 atas PSM Makassar. Laga ini pun berjalan dengan seru dan sengit.

Sempat unggul dua gol, Persija Jakarta memang sempat disamakan oleh PSM Makassar. Untungnya, Witan Sulaeman menjadi pahlawan usai mencatatkan namanya di papan skor sekaligus memastikan kemenangan Persija 3-2. 

Di luar itu, Macan Kemayoran dianggap Thomas Doll bermain cukup baik saat menaklukkan PSM Makassar.

“Saya paham betul Melawan PSM Makassar selalu sulit. Terlebih kami menempuh perjalanan baik pesawat dan bis dengan total lima jam lebih,” ucap Thomas Doll.

Sadar dengan perjalanan panjang yang harus ditempuh, Thomas Doll menilai anak asuhnya memang berhasrat meraih kemenangan dan tidak mau kembali ke Jakarta dengan tangan kosong.

“Maka dari itu kami tidak mau pulang dengan tangan kosong ke Jakarta,” tambah Thomas Doll.

Selain itu, Thomas Doll menilai mental anak asuhnya meningkat. Terbukti meski sempat kecolongan dua gol cepat, tak membuat gentar para pemain Persija Jakarta untuk meraih kemenangan.

“Saya pikir mental para pemain Persija Jakarta berbicara saat melawan PSM Makassar. Kami mampu mencetak gol ketiga dan saya sangat senang melihat bagaimana tim bermain melawan PSM Makassar,” tegas pelatih asal Jerman ini.

Kemenangan atas PSM memutus catatan negatif Persija yang tak pernah mendapat tiga poin dari lima laga terakhir. Tim kesayangan Jakmania itu kini tinggal mematahkan hasil buruk saat berlaga di kandang sendiri.

Tambahan tiga poin ini membuat Persija naik ke posisi sembilan klasemen sementara Liga 1 dengan 23 poin. Sedangkan PSM Makassar masih ada di peringkat 13 dengan 22 poin.

Berikutnya Persija akan melawan Persikabo 1973 pada 9 November di Stadion patriot Candrabhaga, Bekasi.