In-depth

Revolusi Taktik Pioli demi Bawa AC Milan Menang: Duetkan Jovic - Giroud

Sabtu, 4 November 2023 15:50 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pelatih Stefano AC Milan, Pioli dan penyerang Olivier Giroud. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca/Daniele Mascolo) Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Pelatih Stefano AC Milan, Pioli dan penyerang Olivier Giroud. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca/Daniele Mascolo)

FOOTBALL265.COM - Di tengah masa depan yang tak jelas, Stefano Pioli bakal mati-matian membawa AC Milan akhiri tren negatif dengan merevolusi taktiknya saat hadapi Udinese di lanjutan Liga Italia 23/24,

Sepanjang bulan Oktober 2023, AC Milan yang awalnya masuk dalam bursa calon juara Liga Italia, alami kemunduran performa yang signifikan.

Tercatat setelah bermain imbang kontra Dortmund di awal bulan, Rafael Leao cs hanya bisa rasakan satu kali menang kontra Genoa di Serie A.

Sementara sisanya, AC Milan harus lalui tiga pertandingan beruntun di semua ajang dengan dua kekalahan plus satu imbang pada pekan 10 kontra Napoli.

Berbekal rentetan hasil negatif tersebut, AC Milan yang sempat berada di puncak klasemen Liga Italia kini harus melorot ke urutan tiga dengan raihan 22 poin. 

Rossoneri berjarak tiga angka dari Inter Milan yang jadi pemuncak, serta selisih satu poin dari Juventus di tempat kedua.

Sedangkan pada ajang Liga Champions, AC Milan yang belum sekalipun menang dari tiga lada penyisihan grup, harus jadi juru kunci di bawah PSG, Dortmund dan Newcastle United.

Berbekal tiga pertandingan tanpa kemenangan, AC Milan khususnya Stefano Pioli bakal mati-matian saat lakoni pekan ke-11 kontra Udinese pada Minggu (05/11/2023) dini hari WIB.

Pasalnya jika kembali gagal menang, AC Milan berpotensi kian menjauh dari daftar perburuan gelar juara musim ini, sedangkan Pioli terancam angkat kaki dari San Siro.

Demi memuluskan langkah AC Milan kembali ke jalur kemenangan, tak hanya mempersiapkan skuat terbaik namun Pioli kabarnya bakal merombak taktik agar lebih agresif saat menyerang.

Menurut laporan dari La Gazzetta dello Sport, dikabarkan bahwa Pioli ingin mengganti taktik 4-3-3 yang jadi pakem andalannya di AC Milan menjadi 4-4-2.