Liga Indonesia

Sada Sumut Target 3 Poin Lawan Sriwijaya Meski Tanpa Coach Gethuk

Sabtu, 4 November 2023 19:10 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO: Sada Sumut/INDOSPORT
Kapten Sada Sumut FC di Liga 2, Aidun Sastra Utami. Copyright: © MO: Sada Sumut/INDOSPORT
Kapten Sada Sumut FC di Liga 2, Aidun Sastra Utami.

FOOTBALL265.COM - Kendati belum didampingi sang pelatih kepala anyar, Joko Susilo alias Coach Gethuk, di pinggir lapangan, Sada Sumut FC tetap mengusung tiga poin saat menjamu Sriwijaya FC di Liga 2

Duel tersebut akan tersaji di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deli Serdang pada Minggu (05/11/23) esok, dalam laga pertama putaran kedua atau laga ketujuh Grup 1 Liga 2023/2024.

Diketahui, di laga ini sang pelatih anyar, Joko Susilo, belum bisa mendampingi anak asuhnya dari pinggir lapangan si laga tersebut karena belum tuntasnya perihal administrasi dari pihak operator kompetisi, PT. Liga Indonesia Baru (LIB).

Kendati demikian, optimisme untuk meraih poin penuh disampaikan langsung oleh kapten Sada Sumut, Aidun Sastra Utami, dalam temu pers jelang pertandingan usai menggelar official training (OT), Sabtu (04/11/23).

Terlebih, klub milik Exco PSSI Arya Sinulingga itu saat ini masih tertahan di peringkat 6 klasemen sementara Grup 1 dengan poin 4, hasil 1 kali menang, 1 kali seri, dan 4 kali kalah.

"Di laga pertama di putaran kedua besok pasti kami akan 100 persen full. Apapun yang sudah diinstruksikan oleh pelatih, kita wajib menang, tiga poin harga mati," kata eks pemain PSMS Medan itu.

Sementara itu, carataker yang juga asisten pelatih Sada Sumut, Boy Jati Asmara, mengatakan pihaknya sudah kedatangan dua legiun asing anyar yang diharapkan bisa mendongkrak performa tim.

Diketahui, dua pemain asing baru tersebut yakni striker Alexandar Rakic (Serbia) eks PSIM Yogyakarta di putaran pertama kemarin dan gelandang asal Jepang, Kai Sano, yang direkrut dari klub Liga 1, PSS Sleman.

"Mengawali laga pertama di putaran kedua besok dengan beberapa pemain baru tentunya target kita di putaran kedua ini sudah tidak boleh kehilangan poin (di kandang)," kata Boy Jati.

"Melawan Sriwijaya besok kita akan tampil menyerang, tampil lebih solid lagi dengan beberapa pemain baru ini kita berharap dapat memberikan kontribusi yang positif pada tim Sada Sumut," harapnya.

Saat disinggung perihal kehadiran sang nakhoda anyar yakni Coach Gethuk, Boy Jati menyebut hadir sang pelatih anyar membawa perubahan di tim berjuluk Laskar Simbisa itu.

"Ada perubahan tapi tidak secara total, tapi ada beberapa filosofi atau pemahaman baru yang ditambahkan Coach Joko," tutup Boy Jati jelang laga Sada Sumut vs Sriwijaya FC.