Timnas Indonesia

Pernah Setim di Mitra Kukar, Manajer Kanada Ingin Bima Sakti Sukses di Piala Dunia U-17

Sabtu, 4 November 2023 20:15 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Bali United
Raphael Maitimo saat mendampingi Timnas Kanada U-17 berlatih di Training Ground Bali United. Foto: Bali United Copyright: © Bali United
Raphael Maitimo saat mendampingi Timnas Kanada U-17 berlatih di Training Ground Bali United. Foto: Bali United

FOOTBALL265.COM - Raphael Maitimo tak melupakan kisahnya bersama Bima Sakti Tukiman di Mitra Kukar. Meski kini menjadi manajer tim nasional Kanada U-17, Maitimo ingin Bima Sakti sukses bersama Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

Raphael Maitimo secara mengejutkan ikut terlibat di Piala Dunia U-17 2023. Uniknya, Maitimo yang sempat pulang ke Negeri Kincir Angin bukan datang bersama Timnas Belanda U-17.

Maitimo malah datang bersama Timnas Kanada U-17. Ya, Maitimo ditunjuk oleh federasi sepak bola Kanada untuk menemani Lazar Stefanovic dkk. selama berada di Indonesia.

Peran Maitimo diketahui setelah Timnas Kanada U-17 menjalani sesi latihan di Bali United Training Ground sejak Kamis (2/11/23) lalu.

Maitimo sudah berdiri di lapangan mengenakan seragam Timnas Kanada berwarna hitam. Ternyata, Maitimo sudah menjadi manajer tim dan koordinator tim selama mengikuti Piala Dunia U-17 2023 di Solo dan Surabaya.

"Saya sangat senang bisa bekerja sama dengan Kanada dan membantu anak muda dari Kanada. Semoga semuanya berjalan lancar," kata Raphael Maitimo.

Maitimo belum lama meninggalkan lapangan hijau sebagai pemain. Dia sempat kembali ke Belanda untuk mengambil lisensi kepelatihan.

Makanya, Maitimo masih cukup bugar untuk berada di dalam lapangan. Maitimo ikut merasakan momen ketika Kanada menjajal rumput di kawasan Pantai Purnama.

Maitimo berbicara sebagai pihak Kanada yang merasakan training ground milik Bali United. Fasilitas yang tersedia cukup bagus sebagai persiapan menghadapi grup C.

"Fasilitas Bali United luar biasa," ungkap Maitimo.