Liga 1

Dalih Pelatih Persita Usai Gagal Menang Akibat Gol 'Menit Berdarah'

Minggu, 5 November 2023 11:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Persita Tangerang
Persita Tangerang hanya bermain imbang 2-2 lawan Barito Putera pada pekan ke-18 Liga 1 2023/24, Sabtu (04/11/23) malam di Indomilk Arena. (Foto: MO Persita Tangerang) Copyright: © MO Persita Tangerang
Persita Tangerang hanya bermain imbang 2-2 lawan Barito Putera pada pekan ke-18 Liga 1 2023/24, Sabtu (04/11/23) malam di Indomilk Arena. (Foto: MO Persita Tangerang)

FOOTBALL265.COM - Persita Tangerang hanya bermain imbang 2-2 lawan Barito Putera dipekan ke-18 Liga 1 2023/24, Sabtu (04/11/23) malam di Indomilk Arena. Hasil itu disesali skuad Pendekar Cisadane.

Persita unggul 1-0 di babak pertama berkat gol Ramiro Fergonzi (‘35) memanfaatkan serangan balik. Tuan rumah lalu tambah keunggulan pada menit ke-59 berkat sundulan Rifky Dwi Septiawan.

Tertinggal dua gol, Barito Putera tak menyerah. Tim asuhan Rahmad Darmawan ubah gaya main dan berhasil cetak gol balasan lewat aksi Mike Ott (‘66) dan Eksel Runtukahu (‘90+5).

Hasil imbang itu memperpanjang rekor Persita tak pernah menang atas Barito Putera dalam 10 tahun terakhir. Hal itu membuat suporter geram, padahal kesempatan raih tiga poin sudah di depan mata.

Pelatih Persita, Divaldo Alves, mengatakan timnya sudah bekerja keras, apalagi ada hujan deras sepanjang pertandingan. Sayangnya, satu kesalahan kecil di detik terakhir memaksa mereka kehilangan tiga poin. 

“Babak pertama kami jaga karena Barito tim kuat dan kami sukses cetak satu gol. Tapi babak kedua, kami hilang fokus di menit akhir dan itu kami harus perbaiki,” ucap Divaldo.

“Kami main spartan, tapi hilang fokus. Jadi ke depan, saya dan pemain janji akan lebih fight lagi. Hujan juga membuat pertandingan jadi sulit, bola susah dikontrol,” tambahnya.

Lebih lanjut, juru taktik asal Portugal itu menyatakan akan lakukan evaluasi. Dia menyoroti lini depan Persita yang tampil buruk sepanjang pertengahan musim.

Divaldo Alves membutuhkan pemain baru di beberapa pososi untuk menunjang kinerja lini serang. 

“Tapi sebenarnya kami perlu memperbaiki di beberapa posisi karena memang di lini depan harus ada lebih kejelasan,” ujarnya.

"Momentum yang kita mau lakukan saat transisi harus jelas. Tapi saya mau perbaiki dengan pemain yang ada," papar Divaldo.

Sementara itu, pencetak gol Persita, Rifky Dwi berjanji akan tampil lebih baik lagi di pertandingan berikutnya. Dia mengakui, laga semalam kontra Barito Putera sangat sulit akibat hujan deras, sehingga lapangan tergenang.

“Laga hari ini sulit, tapi kami sudah maksimal dan kerja keras. Tapi Barito juga tim yang kuat dan pertandingan berikutnya kami wajib tiga poin,” tuntasnya.

Tambahan satu poin tak mampu mengubah posisi Persita berubah di klasemen sementara Liga 1 2023. Tim Ungu Barat tetap ada di urutan ke-15 dengan 19 poin. Pada laga selanjutnya, Persita akan menghadapi PSIS Semarang di Stadion Jatidiri.