Liga Inggris

Siapa Jeremy Doku? Pemain yang Singkirkan Sinar Erling Haaland di Manchester City

Minggu, 5 November 2023 13:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Jason Cairnduff
Jeremy Doku merayakan gol di laga Manchester City vs Bournemouth. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff) Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Jeremy Doku merayakan gol di laga Manchester City vs Bournemouth. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

FOOTBALL265.COM – Mengenal Jeremy Doku, pemain yang bisa singkirkan sinar Erling Haaland di Manchester City.

Manchester City baru saja meraih kemenangan telak dengan skor 6-1 atas Bournemouth di laga pekan ke-11 Liga Inggris 2023/24, Sabtu (04/11/23).

The Citizen mampu tampil gemilang saat berlaga di kandang sendiri yakni Etihad Stadium, di mana sejak babak awal unggul 3-0 berkat gol dari Jeremy Doku, Bernardo Silva dan Manuel Akanji.

Kemudian dominasi dilanjutkan pada babak kedua lewat gol yang diceploskan oleh Phil Foden, Bernardo Silva dan Nathan Ake. Sementara satu gol hiburan berasal dari Luis Sinisterra selaku bintang andalan Bournemouth.

Menariknya dalam laga tersebut Jeremy Doku mampu menjadi atensi karena tampil luar biasa saat melawan The Cherries.

Bagaimana tidak, ia dianggap mampu menyingkirkan sinar Erling Haaland yang tak mencetak satu gol pun. Sedangkan Jeremy Doku terlibat dalam lima dari enam gol Manchester City. Yakni membuat empat assist dan satu gol.

Melansir dari Opta Joe, hasil ini pun membuat pemain berusia 21 tahun itu membukukan dua rekor sekaligus.

Yakni menjadi pemain termuda dalam sejarah Premier League yang sukses mencatatkan lima gol dalam satu pertandingan, serta pesepak bola termuka yang membuat empat assist.

Selain itu tercatat pemain terakhir yang mampu membuat empat assist di Liga Inggris ialah Paul Pogba pada 2021 saat melawan Leeds United dan Harry Kane pada 2020 kala berhadapan dengan Southampton.

Torehan ini pun membuat Jeremy Doku didapuk sebagai Man of The Match di laga Manchester City vs Bournemouth.

Mampu meredupkan sinar Erling Haaland dan merebut atensi sebagai Man of The Match membuat banyak yang penasaran dengan sosok Jeremy Doku.

Selebih lengkapnya, berikut profil dan kiprah singkat Jeremy Doku yang menjadi pahlawan kemenangan Manchester City.