In-depth

Bedah Rotasi Bek Timnas Indonesia usai 3 Pemain Naturalisasi Baru Datang

Senin, 6 November 2023 15:04 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia U-20, Justin Hubner. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Calon pemain naturalisasi timnas Indonesia U-20, Justin Hubner.

FOOTBALL265.COM Timnas Indonesia bakal punya banyak opsi di lini pertahanan setelah ketambahan tiga pemain naturalisasi baru termasuk Justin Hubner.

Jelang tampil di babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 serta Piala Asia tahun depan, Timnas Indonesia dikabarkan bakal dapat tambahan tenaga baru di lini belakang.

Dua nama yang sebelumnya jadi sorotan adalah Jay Idzes dan Nathan Tjoe-A-On. Keduanya telah mengunjungi Indonesia, bahkan Nathan sempat menyaksikan langsung laga skuat Garuda

Kemudian teranyar ada Justin Hubner, di mana bek 20 tahun tersebut telah memasuki tahap akhir untuk merampungkan proses naturalisasinya.

Kabar mengenai kelanjutan naturalisasi Justin Hubner diutarakan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir melalui akun Instagram pribadinya.

Erick mengabarkan bahwa proses naturalisasi Justin Hubner sudah memasuki tahap akhir dan kini meninggal menunggu keputusan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

“Setelah pembicaraan lebih lanjut, proses naturalisasi salah satu pemain kelahiran Belanda yang memiliki darah keturunan Indonesia, Justin Quincy Hubner, sudah masuk tahap akhir,” buka Erick Thohir.

“Selanjutnya tinggal menunggu keputusan presiden dan pengambilan sumpah kewarganegaraan Republik Indonesia,” tambah Erick Thohir.

Dengan ketambahan Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On dan Justin Hubner, maka Timnas Indonesia bakal punya banyak opsi buat lini pertahanan.

Lantas bakal seperti apa rotasi lini belakang skuat Garuda jika Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On dan Justin Hubner resmi bergabung? Untuk mengetahuinya, berikut INDOSPORT mengulas: