Liga Indonesia

Joko Susilo Kecewa Sada Sumut FC Gagal Menang dari 10 Pemain Sriwijaya FC

Senin, 6 November 2023 17:03 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© MO: Sada Sumut/INDOSPORT
Kapten Sada Sumut FC di Liga 2, Aidun Sastra Utami. Copyright: © MO: Sada Sumut/INDOSPORT
Kapten Sada Sumut FC di Liga 2, Aidun Sastra Utami.

FOOTBALL265.COM - Joko Susilo gagal menjalani debut manis sebagai pelatih anyar Sada Sumut FC saat menghadapi 10 pemain Sriwijaya FC dalam laga perdana putaran kedua atau pekan ke-7 Grup 1 Liga 2 Indonesia 2023/24, Minggu (5/11/23).

Bermain markas sendiri di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, kedua tim harus puas berbagi satu angka usai bermain imbang 1-1.

Di babak pertama tak ada gol yang tercipta, namun tim tamu harus bermain dengan 10 orang usai Syayid Alhawari menerima kartu kuning kedua alias kartu merah pada menit ke-43. 

Di babak kedua, meskipun bermain dengan 10 pemain, Sriwijaya FC berhasil unggul terlebih dulu berkat gol pemain asing asal Bhutan, Chencho Gyeltshen (55').

Sementara kubu tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat bomber asing anyar mereka yang beberapa hari baru bergabung, yakni Alexandar Rakic lewat tandukan (62').

Usai laga, pelatih Joko Susilo, mengaku kecewa dengan hasil imbang tersebut karena timnya unggul jumlah pemain namun gagal memanfaatkan.

"Tentu secara hasil kami tidak nyaman dengan hasil seri ini, kami bermain di kandang dan lawan bermain dengan 10 orang tentu ini bukan hasil yang bagus bagi kami," kata Joko Susilo.

"Saya tiga hari di sini, banyak yang perlu harus diperbaiki semoga waktu yang singkat ini saya bisa memberi sesuatu untuk Sada ini di track seharusnya."

"Saya melihat Sada Sumut FC seharusnya tidak berada di peringkat dua dari bawah ya. Karena banyak pemain yang berpotensi yang nantinya bisa kita kembangkan lagi," tambahnya.

Hal senada juga disampaikan kapten tim Sada Sumut, Aidun Sastra Utami. Namun, timnya tetap bersyukur dan akan berjuang maksimal di laga-laga selanjutnya.

"Tentu para pemain kecewa dengan hasil ini karena bermain di kandang. Walaupun begitu kita bersyukur juga tetap dalam keadaan sehat. Semoga pertandingan berikutnya bisa lebih baik lag dan diberi kemenangan," tutup eks pemain PSMS Medan ini.

Dengan hasil tersebut, Sada Sumut masih tetap bertengger di peringkat dua terbawah alias posisi ke-6 klasemen sementara Grup 1 dengan raihan 5 poin (1 menang, 2 seri, 4 kalah).

Diketahui, tim milik Exco PSSI Arya Sinulingga yang musim lalu bernama Karo United ini selanjutnya akan melakoni Derby Sumatra Utara kontra tuan rumah PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan pada Sabtu (11/11/23).