Liga Inggris

Jurgen Klopp Gigit Jari, Ronald Araujo Tolak Tawaran Gila-gilaan dari Liverpool

Senin, 6 November 2023 18:25 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Marcelo Del Pozo
Ronald Araujo saat laga LaLiga Spanyol antara Cadiz vs FC Barcelona Copyright: © Reuters/Marcelo Del Pozo
Ronald Araujo saat laga LaLiga Spanyol antara Cadiz vs FC Barcelona

FOOTBALL265.COM - Impian klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, untuk mendatangkan Ronald Araujo akhirnya pupus setelah sang pemain memutuskan bertahan di Barcelona.

Tak bisa dipungkiri, Ronald Araujo adalah salah satu pemain terbaik Barcelona dalam beberapa tahun belakangan. Ia menjadi bagian tak terpisahkan dari lini belakang Blaugrana sejak 2020/21.

Penampilan impresif Ronald Araujo sebagai bek membuat Barcelona bergerak cepat untuk memagari sang pemain. Mereka pun mengikat sang pemain dengan klausul rilis sebesar 1 miliar euro (sekitar Rp16 triliun).

Meski demikian, hal tersebut rupanya tak menghalangi niat tim lain untuk mencoba merekrut pemain berpaspor Uruguay tersebut pada bursa transfer mendatang. Salah satunya adalah Liverpool.

Koneksi Liverpool yang cukup baik dengan pemain asal Uruguay membuat skuat Jurgen Klopp bermimpi untuk bisa mendatangkan Ronald Araujo untuk menggantikan Virgil van Dijk yang sudah mulai uzur.

Bahkan, laman Sport menyebut jika Liverpool, bersama dengan sesama tim Liga Inggris, Chelsea, telah menyiapkan tawaran bernilai selangit untuk mendatangkan bek berusia 24 tahun tersebut ke Anfield.

Namun, upaya Liverpool mendatangkan Ronald Araujo agaknya akan menemui jalan buntu. Sang pemain dilaporkan menolak tawaran dari Liverpool dan Chelsea, yang membuat Barcelona girang bukan kepalang.

Saking senangnya, Blaugrana bahkan disebut tengah mempersiapkan perpanjangan kontrak Ronald Araujo yang habis pada 2026 mendatang. 

Ada pun negosiasi untuk membahas perpanjangan kontrak tersebut rencananya bakal dilakukan Barcelona pada tahun depan. Blaugrana merasa tak perlu tergesa-gesa karena kedua pihak tampak nyaman untuk melanjutkan kerja sama.

Nilai kontrak anyar Ronald Araujo memang belum terungkap. Namun, melihat potensi yang dimiliki sang pemain, belum lagi kharismanya sebagai kapten masa depan El Barca, harganya ditaksir akan cukup tinggi.