Piala Dunia

Timnas Spanyol U-17 Tiba di Solo, Marc Guiu Salah Tingkah Namanya Menggaung

Senin, 6 November 2023 13:56 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pemain Timnas Spanyol U-17, Marc Guiu melambaikan tangan saat mendarat di bandara Adi Soemarmo, Solo, Senin (06/11/23). Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pemain Timnas Spanyol U-17, Marc Guiu melambaikan tangan saat mendarat di bandara Adi Soemarmo, Solo, Senin (06/11/23).

FOOTBALL265.COM - Rombongan skuad Timnas Spanyol U-17 tiba di Kota Solo pada Senin (06/11/23) pukul 12.00 WIB.

Bomber Barcelona, Marc Guiu, dibikin salah tingkah karena namanya menggaung di pintu kedatangan domestik Bandara Adi Soemarmo Solo.

Ada empat negara di Grup C Piala Dunia U-17 yang dijadwalkan tiba di Solo pada Senin (06/11/23). Uzbekistan menjadi tim pertama yang hadir setelah menempuh perjalanan udara dari Bali menggunakan pesawat Lion Air.

Tak berselang lama setelah Uzbekistan, rombongan yang ditunggu-tunggu akhirnya datang. Timnas Spanyol U-17 yang didominasi pemain muda Real Madrid, Barcelona dan Atletico Madrid akhirnya tiba.

Tim Spanyol muncul dari pintu kedatangan domestik menggunakan setelan berwarna biru. Kehadiran Spanyol menyedot perhatian para penghuni bandara karena posturnya yang tinggi besar.

Marc Guiu yang sedang bersinar di Liga Spanyol bersama Barcelona akhirnya datang. Marc Guiu terlihat menjadi pemain yang paling tinggi di antara penggawa Spanyol U-17.

Namun begitu, tak semua orang yang menyambut Spanyol mengenali sosok Marc Guiu. Setiap pemain yang muncul dari pintu domestik dipanggil Guiu oleh orang-orang yang berada di bandara.

Kejadian itu membuat Marc Guiu salah tingkah. Ia tertawa ketika rekan-rekannya juga ikut memanggilnya. Termasuk para pemain yang dipanggil Guiu oleh penghuni bandara, padahal bukan. 

"Guiu Guiu Guiu," panggil para pemain Spanyol sambil tertawa di pintu kedatangan domestik.

Marc Guiu pada akhirnya "memperkenalkan" dirinya sebelum masuk ke dalam bus yang mengangkut pemain Spanyol. Marc Guiu melambaikan tangannya ke arah kamera awak media yang memanggilnya.