Timnas Indonesia

3 Pemain Klub Liga 1 Jateng Bersatu di Timnas Indonesia, Didoakan Sukses di Pra-Piala Dunia

Selasa, 7 November 2023 13:47 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia menjadi ajang bersatunya para pemain dari tim Liga 1 asal Jawa Tengah, Persis Solo dan PSIS Semarang. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia menjadi ajang bersatunya para pemain dari tim Liga 1 asal Jawa Tengah, Persis Solo dan PSIS Semarang.

FOOTBALL265.COM - Timnas Indonesia menjadi ajang bersatunya para pemain dari tim Liga 1 asal Jawa Tengah, Persis Solo dan PSIS Semarang.

Mereka yang dipanggil pun diharapkan membantu kesuksesan pra-Piala Dunia 2026 dan memberi pengaruh positif di Liga 1 2023-2024.

Sebanyak 27 pemain dipanggil Shin Tae-yong menuju dua pertandingan bulan November melawan Irak dan Filipina.

Dari daftar yang dipanggil, satu pemain dari PSIS Semarang dan dua pemain dari Persis Solo.

Pemain dari PSIS adalah Wahyu Prasetyo. Sementara dari Persis Solo ada Muhammad Riyandi dan Ramadhan Sananta. Pemanggilan Riyandi sendiri cukup menarik karena ia sempat absen di tim Garuda.

Riyandi absen lama karena cedera pada bagian lutut dan sempat menjalani operasi. Persis Solo pun bergembira ketika ia dipercaya Shin Tae-yong lagi.

Riyandi sudah dimainkan Persis Solo dalam beberapa pertandingan di Liga 1. Hasilnya, ia tampil bagus dan membuat gawang timnya menjadi susah ditembus.

Sementara untuk Ramadhan Sananta, ia terus berkembang. Meski dalam dua pertandingan terakhir hanya diturunkan pada babak kedua, ia dipastikan siap tempur bersama Timnas Indonesia.

"Klub turut senang dengan pemanggilan Sananta dan Riyandi," kata Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona.

"Kami berharap, kedua penggawa Laskar Sambernyawa bisa memberikan kontribusi terbaik bagi Garuda dan meningkatkan kepercayaan diri ketika mereka kembali ke Solo," tambahnya.