In-depth

Bedah Formasi Juventus usai Gaet Kalvin Phillips - Domenico Berardi: Scudetto Lagi?

Selasa, 7 November 2023 17:07 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pelatih Juventus Juventus, Massimiliano Allegri memberikan reaksi kepada pemain tim di pinggir lapangan pada laga Liga Italia, Senin (23/10/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pelatih Juventus Juventus, Massimiliano Allegri memberikan reaksi kepada pemain tim di pinggir lapangan pada laga Liga Italia, Senin (23/10/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

FOOTBALL265.COM – Andai sukses dapatkan tanda tangan Domenico Berardi dan Kalvin Phillips di bursa transfer, kekuatan Juventus diprediksi kian mengerikan dan berpotensi rajai Liga Italia lagi.

Jelang dibukanya bursa transfer musim dingin nanti, Juventus yang perlahan mulai bangkit di Liga Italia, telah menyiapkan beberapa rencana buat meningkatkan kualitas skuatnya.

Sepanjang musim 23/24 ini, Juventus yang absen dari kompetisi Eropa telah menemukan konsistensi penampilan di ajang domestik.

Terbukti sejak telan kekalahan telak 4-2 dari Sassuolo, anak asuh Massimiliano Allegri tersebut belum pernah lagi kehilangan poin di Serie A.

Total dari enam pertandingan terakhir, Juventus mampu meraih lima kemenangan dan hanya sekali imbang saat bertandang ke markas Atalanta.

Berbekal hasil positif tersebut, Juventus kini bertengger kokoh di urutan dua klasemen Liga Italia dengan raihan 26 angka. Mereka hanya berjarak dua poin dari Inter Milan sebagai capolista.

Untuk mempertahankan konsistensi tersebut, manajemen Juventus kabarnya sudah menyiapkan sejumlah nama yang coba mereka datangkan di bursa transfer.

Pertama adalah Kalvin Phillips. Gelandang asal Inggris tersebut ingin didatangkan Juventus sebagai pengganti Paul Pogba yang harus absen lama akibat kasus doping.

Peluang Juventus mendatangkan Kalvin terbilang cukup besar, lantaran sang pemain sudah mulai kehilangan tempat di skuat Manchester City.

Selain Kalvin Phillips, kubu Si Nyonya Tua juga mengincar Domenico Berardi untuk meningkatkan kualitas lini serang mereka.

Meski belum ada tawaran resmi yang diberikan, namun jika Juventus berhasil menggaet Kalvin Phillips dan Domenico Berardi, tentu bakal membuat peluang La Vecchia Signora raih scudetto kian besar.

Lantas jika Gaet Kalvin Phillips dan Domenico Berardi tiba di Turin, bakal seperti apakah formasi yang bisa dipakai Juventus? Untuk mengetahuinya, berikut INDOSPORT mengulas: