In-depth

Pochettino Master Class! 3 Pemain Terbaik Chelsea saat Bungkam Tottenham 1-4

Selasa, 7 November 2023 12:46 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Matthew Childs
Kekalahan pertama Tottenham Hotspur di Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 akhirnya jadi milik Chelsea pada Selasa (07/11/23) dini hari WIB. (Foto: Reuters/Matthew Childs) Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Kekalahan pertama Tottenham Hotspur di Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 akhirnya jadi milik Chelsea pada Selasa (07/11/23) dini hari WIB. (Foto: Reuters/Matthew Childs)

FOOTBALL265.COM - Kekalahan pertama Tottenham Hotspur di Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 akhirnya jadi milik Chelsea pada Selasa (07/11/23) dini hari WIB.

Meski tidak difavoritkan, The Blues asuhan Mauricio Pochettino sukses membantai The Spurs 1-4 di hadapan publik Tottenham Hotspur Stadium.

Laga berjalan begitu sengit dengan tuan rumah lebih dulu membuka skor lewat Dejan Kulusevski di menit keenam. Delapan menit berselang Son Heung-min kembali menggetarkan jala gawang Chelsea namun Video Assistant Referee (VAR) menganulir gol tersebut.

Drama yang melibatkan dicoretnya lesakan Raheem Sterling dan Moises Caicedo, kartu merah langsung Cristian Romero, serta penalti sukses Cole Palmer memasuki 20 menit jalannya pertandingan kemudian jadi titik balik Chelsea untuk bangkit dan menyamakan kedudukan sebelum babak pertama usai.

Kemudian di paruh kedua angin semakin kuat berhembus untuk kubu tamu dengan Destiny Udogie, bek kiri Tottenham, menerima kartu kuning kedua.

Kelebihan jumlah pemain langsung dimanfaatkan dengan baik oleh Chelsea yang kemudian menambah tiga gol lagi yang semua lahir dari kaki Nicolas Jackson.

Tottenham dengan ini gagal untuk merebut lagi puncak klasemen sementara Liga Inggris yang jatuh ke tangan Manchester City.

Sementara Chelsea untuk kali pertama setelah sekian purnama menembus top half alias sepuluh besar. Tiga poin dalam laga 'pulang kampung' Pochettino ke London Utara semakin menambah bobot dari hasil positif ini.

Chelsea memang layak berterimakasih pada sang manajer yang kali ini tidak salah memasang strategi dan tahu bagaimana caranya menghabisi Tottenham usai kehilangan dua pemain vital.

Tiga pemain terbaik Mauricio Pochettino berikut ini pun demikian. Mereka berhak mendapat acungan dua jempol atas kerja keras mereka dalam laga yang bisa menentukan nasib Chelsea di 2023/2024.