Bola Internasional

3 Fakta Ekuador di Piala Dunia U-17 2023, Gugup Lawan Tuan Rumah

Rabu, 8 November 2023 22:11 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Timnas Ekuador U-17 berlatih di Lapangan A Kompleks Stadion GBT Surabaya, Selasa (07/11/23). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Timnas Ekuador U-17 berlatih di Lapangan A Kompleks Stadion GBT Surabaya, Selasa (07/11/23).

FOOTBALL265.COM - Ekuador menjadi salah satu tim yang masuk dalam Grup A Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Indonesia.

Klub berjuluk El Tri muda ini bakal bermain di Surabaya, satu grup dengan tuan rumah penyelenggaraan yakni Timnas Indonesia U-17.

Meskipun masuk menjadi tim yang diunggulkan di Grup A, ternyata Ekuador U-17 tidak menganggap remeh semua calon lawannya.

Salah satu pemainnya Jairo Reyes bahkan mengaku gugup menjelang laga perdana melawan Timnas Indonesia U-17.

Selain itu ada beberapa tiga fakta menarik Ekuador menjelang gelaran Piala Dunia U-17 yang berlangsung mulai Jumat (10/11/23).

1. Gugup Melawan Tuan Rumah

Ekuador bakal menjalani laga perdana melawan Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 yang berlangsung Jumat (10/11/23) nanti.

Salah satu pemain bintang Ekuador U-17 Jairo Reyes gugup menjelang laga melawan tuan rumah di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) nanti.

“Di awal tentunya kami sedikit gugup dengan hasil di pertandingan pertama. Tetapi ini pertandingan 11 melawan 11,” katanya sebelum memulai latihan di Lapangan A Kompleks Stadion GBT.

“Namun saya yakin akan semakin baik setelah pertandingan pertama,” lanjut pemain klub Independiente del Valle U-20 ini.

Maka dari itu untuk bisa tampil maksimal di pertandingan perdana, dirinya dan semua pemain lain mempersiapkan mental yang baik.

“Mental pemain (siap) menghadapi banyaknya suporter Indonesia,” jelas pemain gelandang bertahan ini.