In-depth

3 Klub Belum Terkalahkan di 5 Liga Top Eropa, Siapa yang Bakal Invicibles?

Rabu, 8 November 2023 03:03 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Angelika Warmuth
Setidaknya ada tiga klub saja yang belum terkalahkan di lima liga top Eropa musim ini, siapa yang akan raih gelar ‘Invicibles’ seperti Arsenal pada 2004 silam? Copyright: © REUTERS/Angelika Warmuth
Setidaknya ada tiga klub saja yang belum terkalahkan di lima liga top Eropa musim ini, siapa yang akan raih gelar ‘Invicibles’ seperti Arsenal pada 2004 silam?

FOOTBALL265.COM – Setidaknya ada tiga klub saja yang belum terkalahkan di lima liga top Eropa musim ini, siapa yang akan raih gelar ‘Invicibles’ seperti Arsenal pada 2004 silam?

Liga-liga top Eropa mulai memasuki pertengahan musim. Sejauh ini, beberapa tim telah merasakan kekalahan perdana di kompetisinya.

Sebagai contoh Arsenal dan Tottenham Hotspur. Kedua tim ini merasakan kekalahan tepat pada pekan ke-11 Liga Inggris 2023/2024 kemarin.

Arsenal sendiri harus takluk dari Newcastle United dengan skor 0-1, sedangkan Tottenham harus tumbang dengan skor 1-4 dari Chelsea.

Kekalahan itu membuat kedua klub tersebut dipastikan tak akan bisa meraih gelar ‘Invicibles’ musim ini, pun dengan Barcelona yang terlebih dulu menelan kekalahan perdana dari Real Madrid.

Hingga artikel ini dibuat, Selasa (07/11/23), hanya ada tiga tim saja yang belum terkalahkan di lima liga top Eropa musim ini. Klub mana saja?

1. Bayern Munchen

Bayern Munchen meneruskan kiprahnya dengan menjadi salah satu klub yang belum terkalahkan di Liga Jerman pada musim 2023/2024 ini.

Dalam 10 pertandingan yang telah dimainkan, skuad besutan Thomas Tuchel itu menang 8 kali dan meraih 2 kali hasil imbang.

Di laga terakhirnya, Bayern Munchen mampu menggilas rival abadinya, Borussia Dortmund, yang memperpanjang catatan tak terkalahkannya itu.

Sayangnya catatan ini tak serta merta membawa Bayern Munchen bisa bercokol di puncak klasemen sementara Bundesliga 2023/2024.

Saat ini, tim berjuluk Die Roten itu duduk di peringkat ke-2 klasemen sementara dengan raihan 26 poin, terpaut dua poin dari Bayer Leverkusen.