Liga Inggris

Absennya 3 Petarung Tangguh Jadi Faktor Kehancuran Manchester United Musim Ini

Rabu, 8 November 2023 04:05 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Hannah Mckay/John Sibley
Absennya tiga pemain ini diyakini menjadi sebab buruknya performa Manchester United di Liga Inggris (Premier League) 2023/24. Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay/John Sibley
Absennya tiga pemain ini diyakini menjadi sebab buruknya performa Manchester United di Liga Inggris (Premier League) 2023/24.

FOOTBALL265.COM - Absennya tiga pemain ini diyakini menjadi sebab buruknya performa Manchester United di Liga Inggris (Premier League) 2023/24.

Melansir dari The Athletic, mantan pemain Manchester United yang bernama Marcel Sabitzer mengatakan bahwa Setan Merah mengalami penurunan performa dengan tidak diperkuat tiga pemain.

Mereka adalah Luke Shaw, Lisandro Martinez, dan Casemiro. Ketiganya memang diterpa cedera, dengan Casemiro harus terpinggirkan dari lapangan baru-baru ini.

"Saya merasa prihatin dengan mereka. Sebab, mereka adalah orang-orang baik dan sangat haus akan kesuksesan," ujar pemain yang kini membela Borussia Dortmund tersebut.

"Casemiro, Luke Shaw, dan Lisandro Martinez adalah pemimpin yang bisa memberikan struktur dan kestabilan di dalam tim," tutupnya.

1. Luke Shaw

Luke Shaw adalah bek kiri andalan Manchester United yang sudah berumur 28 tahun. Ia sudah mengabdi di Old Trafford sejak 1 Juli 2014.

Namun, Shaw mengalami cedera otot sejak 23 Agustus 2023 yang lalu sampai waktu yang tidak bisa dipastikan. Hal ini membuatnya sudah melewatkan 14 pertandingan mereka.

Meski demikian, ia sudah dua kali tampil di lapangan meski dalam kondisi kurang fit, dengan total 180 menit bermain. Manchester United juga terbukti kesulitan menang tanpa kehadirannya dan dua pemain yang sudah disebutkan.

Dari dua penampilannya itu, Shaw sukses menyumbang kemenangan melawan Wolverhampton Wanderers, tapi tidak mampu berkutik saat Manchester United dihantam 2-0 oleh Tottenham Hotspur.

Selama merumput di Old Trafford, Luke Shaw sudah menyumbang empat gelar. Ia juga mencetak empat gol dan 28 assist.