Liga 1

RANS Nusantara FC Resmi Datangkan Rizky Pellu dari PSM Makassar

Rabu, 8 November 2023 19:04 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
RANS Nusantara FC resmi mendatangkan Rizky Pellu dari PSM Makassar pada bursa transfer putaran kedua Liga 1 2023-2024. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
RANS Nusantara FC resmi mendatangkan Rizky Pellu dari PSM Makassar pada bursa transfer putaran kedua Liga 1 2023-2024.

FOOTBALL265.COM - RANS Nusantara FC mulai bergeliat aktif di bursa transfer putaran kedua Liga 1 2023-2024. Tim berjuluk The Phoenix ini resmi mendatangkan Rizky Pellu dari PSM Makassar.

Rizky Pellu menjadi bagian skuad untuk mengarungi RANS Nusantara FC di putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024. Pemain berusia 31 tahun itu didatangkan dari PSM Makassar dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Rizky Pellu mengutarakan sejumlah alasan memilih untuk membela klub yang berjuluk The Phoenix. Salah satunya ialah keseriusan dari RANS Nusantara FC yang membutuhkan jasanya.

"Ini dikarenakan keseriusan dari manajemen dan keinginan diri saya pribadi juga untuk bisa bergabung di RANS FC. Yang pasti dengan keseriusan dari manajemen tersebut, saya harus memberikan yang terbaik untuk RANS FC,” ucap Rizky Pellu.

Rizky Pellu juga berambisi membantu RANS Nusantara FC yang saat ini sedang berjuang di papan atas Liga 1 2023-2024. Setidaknya RANS NUsantara FC saat ini berada di peringkat enam klasemen sementara.

“Yang saya maksud dari manajemen itu juga meliputi dari sisi kepelatihan maupun dorongan dari Hamka. Kebetulan saya juga ingin mencari pengalaman bermain di luar, sehingga saya memutuskan gabung di RANS FC yang saat ini sedang memperjuang tempatnya untuk bersaing di klasemen dan semoga bisa terus lebih baik dan di papan atas," tambah pemain kelahiran Ambon itu.

Saat disinggung kebugaran dirinya, Rizky Pellu pun mengaku siap bermain kapanpun bila memang Eduardo Almeida membutuhkan dirinya bermain di atas lapangan.

"Saya selalu siap bermain. Ketika diberikan kepercayaan pelatih, saya sebagai pemain mesti harus siap dan harus memberikan yang terbaik. Apalagi mereka serius mendatangkan saya di sini, sehingga saya harus memberikan yang terbaik untuk RANS FC," tambahnya.  

Sementara itu, Pelatih Kepala RANS Nusantara FC, Eduardo Almeida, menyambut baik kedatangan Pellu. Pelatih berkebangsaan Portugal itu mengharapkan penampilan terbaik dari Pellu untuk membuat RANS FC terus berjaya di sisa musim ini.

"Rizky Pellu adalah pemain hebat. Dia pernah di Bali United, lalu saat berlabuh di PSM Makassar, dia tidak mendapat kesempatan bermain lebih banyak. Kendati begitu, kami percaya bahwa dia masih pemain hebat dan dia dapat membantu kami pada putaran kedua," ungkap Almeida. 

"Dia adalah pemain gelandang, kami kekurangan pemain di lini tersebut, jadi dengan kehadirannya, kami bisa mendapatkan lebih banyak opsi. Kedatangannya memperbanyak opsi dan kualitasnya sebagai pemain membuat kami memutuskan untuk mendatangkannya, dan saya pikir dia bisa membantu tim ini menjadi lebih baik.”

“Saya berharap kepada dia untuk bisa bekerja keras dan harus siap ketika kami membutuhkannya untuk membantu tim," tandasnya melanjutkan.