Liga Italia

Rumor Transfer AC Milan: Serius Incar Lloyd Kelly, Tak Menyerah Kejar Santiago Gimenez

Rabu, 8 November 2023 19:31 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Johanna Geron
Santiago Gimenez di laga Feyenoord vs Shakhtar Donetsk (17/03/23). (Foto: REUTERS/Johanna Geron) Copyright: © REUTERS/Johanna Geron
Santiago Gimenez di laga Feyenoord vs Shakhtar Donetsk (17/03/23). (Foto: REUTERS/Johanna Geron)

FOOTBALL265.COM - Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, Rabu (8/11/23), serius mengincar Lloyd Kelly dan Santiago Gimenez.

AC Milan tengah dilanda euforia. Keberhasilan mereka mengalahkan tim kuat Prancis, Paris Saint-Germain, di matchday 4 Liga Champions 2023/24 membuat Rossoneri seolah terbang ke langit ketujuh.

Namun, AC Milan tak bisa lama-lama larut dalam euforia. Pasalnya, catatan mereka di berbagai kompetisi pada musim ini menunjukkan angka yang kurang memuaskan. 

Ya. Rossoneri membukukan angka persentase kemenangan yang cukup rendah pada tahun 2023 ini. Sebelum melawan PSG, dari 45 laga yang telah dimainkan, I Rossoneri hanya mampu meraih 19 kemenangan 12 seri, dan mengalami 14 kekalahan.

Dengan persentase kemenangan yang tak mencapai 50 persen, AC Milan mesti segera melakukan perubahan, terutama di lini depan yang kerap mandul.

Salah satu pemain yang tengah dibidik oleh Rossoneri pada bursa transfer mendatang adalah Santiago Gimenez. Pemain Feyenoord ini memang menjadi sensasi pada musim keduanya di liga Eropa.

Di musim pertamanya membela Feyenoord pada 2022/23, Santiago Gimenez langsung tajam. Dia mencetak 28 gol dan tiga assist dari 50 pertandingan di seluruh kompetisi.

Ketajaman Gimenez terus berlanjut pada musim ini. Pemain berusia 22 tahun tersebut sudah mengemas 15 gol dari 13 pertandingan di berbagai ajang.

Saat ini, Rossoneri memang belum melakukan langkah apapun untuk mendekati Santiago Gimenez. Sebab, Feyenoord dikabarkan meminta 50 juta euro, tetapi pada Januari nanti situasinya bisa saja berubah.

Selain lini serang, sektor lain yang perlu mendapat perhatian adalah pertahanan. Apalagi, salah satu pemain andalan Rossoneri, Pierre Kalulu, tengah dibekap cedera.