Liga Italia

Rumor Transfer Juventus: Ikut Buru Cherki, Dilema untuk Gaet Partey

Rabu, 8 November 2023 17:00 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Eric Gaillard
Rumor transfer Juventus untuk hari ini, Rabu (08/11/23), berfokus opsi gelandang yang akan mereka gaet di bursa transfer musim dingin dan panas tahun depan. (Foto: REUTERS/Eric Gaillard) Copyright: © REUTERS/Eric Gaillard
Rumor transfer Juventus untuk hari ini, Rabu (08/11/23), berfokus opsi gelandang yang akan mereka gaet di bursa transfer musim dingin dan panas tahun depan. (Foto: REUTERS/Eric Gaillard)

FOOTBALL265.COM - Rumor transfer Juventus untuk hari ini, Rabu (08/11/23), berfokus opsi gelandang yang akan mereka gaet di bursa transfer musim dingin dan panas tahun depan.

Untuk gelandang serang I Bianconeri sudah tertuju pada Rayan Cherki saja namun di pos gelandang sentral hati mereka terbagi pada Kalvin Phillips, Pierre-Emile Hojbjerg, atau Thomas Partey.

Minat Juventus pada Cherki diketahui suda ada sejak beberapa bulan terakhir menurut laporan dari Tuttosport.

Bursa transfer musim panas 2024 adalah waktu yang tepat untuk mendapatkan pemain muda 20 tahun tersebut melihat situasi yang dihadapi klubnya, Olympique Lyon, saat ini.

Lyon menjalani start musim terburuk dalam dua dekade terakhir dengan hanya bisa meraih empat poin tanpa kemenangan dari 10 pekan pertama Liga Prancis 2023/2024.

Akhirnya Les Gones pun terduduk di posisi buncit klasemen sementara dan diprediksi jika sampai terdegradasi maka akan ada banyak pemain top mereka bisa hengkang musim depan.

Cherki adalah salah satunya. Meski ia baru menyumbang satu assist saja namun playmaker versatile itu tetaplah aset terbaik Lyon.

Empat musim terakhir ia sudah bermain reguler di tim senior pasca dipromosikan dari akademi pada 2019/2020 lalu dan kini sang pemain Prancis berdarah Aljazair itu tampaknya semakin dekat dengan pintu keluar dari Groupama Stadium.

Juventus disebut sebagai klub favorit untuk menampung Rayan Cherki musim depan namun Si Nyoya Tua tidak sendirian.

Sejumlah raksasa Liga Inggris macam Newcastle United dan Manchester United juga kut memantau situasi sang pemain dari jauh.