In-depth

Deretan Alasan Kevin Diks Layak Dipinang Manchester United Usai Bekuk Setan Merah

Kamis, 9 November 2023 14:54 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Kevin Diks, Pemain Keturunan Indonesia Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Kevin Diks, Pemain Keturunan Indonesia

FOOTBALL265.COM - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia yaitu Kevin Diks baru saja membantu FC Copenhagen menang dramatis atas Manchester United di Liga Champions.

Dalam pertandingan pekan keempat Grup A Liga Champions 2023-2024 pada Kamis (09/11/23) dini hari WIB, FC Copenhagen yang diperkuat Kevin Diks kemang 4-3 atas Manchester United.

Bermain di Stadion Parken yang terletak di Ibu Kota Denmark, Manchester United sejatinya sempat unggul dua gol berkat brace Rasmus Hojlund.

Akan tetapi, kartu merah Marcus Rashford tampak mengubah jalannya laga yang mana Setan Merah sempat imbang 2-2.

Sempat muncul secercah harapan setelah Bruno Fernandes mampu membawa Setan Merah unggul 2-3 lewat gol dari titik putihnya.

Manchester United pada akhirnya tumbang 4-3 setelah dibobol Lukas Lerager (83’) dan Roony Bardghji (87’) jelang akhir laga Liga Champions yang membuat pasukan Erik ten Hag tumbang dari FC Copenhagen.

Kevin Diks menjadi salah satu bintang dalam duel dini hari WIB tadi. Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia tersebut dipercaya tampil selama 90 menit mengawal lini belakang.

Sempat ada rumor kalau Kevin Diks menjadi incaran Manchester United. Ada sejumlah alasan mengapa dirinya layak untuk digaet ke Old Tafford. Apa saja itu?

1. Manchester United Bakal Krisis Bek

Manchester United seperti yang sudah diketahui tengah kehilangan salah satu figur terpenting mereka di lini belakang, Lisandro Martinez.

Bek sentral asal Argentina tersebut mengalami cedera metatarsal parah yang membutuhkan operasi untuk upaya pemulihan sehingga harus absen untuk waktu lama.

Diperkirakan baru pada paruh kedua 2023/2024 Martinez bisa kembali merumput namun problem Manchester United tidak hanya itu.

Raphael Varane juga diisukan bakal hengkang menuju Arab Saudi pada bursa transfer musim dingin Januari 2024 mendatang.

Meski musim lalu masih jadi andalan di jantung pertahanan bersama Martinez, namun perlahan ia dijauhkan oleh pelatih Erik ten Hag dari starting XI.

Jarang bisa fit meski baru berusia 30 tahun yang ditambah dengan Harry Maguire yang belum bisa bermain sempurna.

Harry Maguire juga dikabarkan siap untuk dijual Manchester United pada bursa transfer musim dingin atau Januari 2024 mendatang. Itulah sebabnya sosok Kevin Diks sangat layak diperhitungkan untuk digaet.