Bursa Transfer

Keputusan Tak Terduga Juventus Muluskan Langkah AC Milan Gaet 'Andrea Pirlo' dari Inggris

Kamis, 9 November 2023 01:09 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Stefano Pioli berpotensi besar kedatangan pemain berjuluk 'Andrea Pirlo dari Yorkshire', Kalvin Phillips. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Stefano Pioli berpotensi besar kedatangan pemain berjuluk 'Andrea Pirlo dari Yorkshire', Kalvin Phillips.

FOOTBALL265.COM - Keputusan Juventus bakal melancarkan upaya klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, untuk mendapatkan 'Andrea Pirlo' dari Yorkshire, Inggris, yang bernama Kalvin Phillips di bursa transfer.

AC Milan dan Juventus sama-sama sedang dikaitkan dengan gelandang Manchester City, Kalvin Phillips, untuk bursa transfer 2024 mendatang.

Namun ternyata, Team Talk melaporkan bahwa Juventus atau Bianconeri hanya meminati Phillips sebagai pinjaman saja, bukan permanen.

Kalau rumor tersebut benar, maka AC Milan bakal ketiban untung. Sebab, Manchester City diyakini akan lebih memilih klub yang bersedia menampung sang pemain secara permanen.

Hal ini disebabkan The Citizens sudah serius tidak lagi membutuhkan jasa pemain yang dijuluki 'Pirlo dari Yorkshire' itu saat dirinya masih memperkuat Leeds United.

Manchester City dikabarkan sudah membuka harga untuk Kalvin Phillips sebesar 25 juta euro saja. AC Milan mengincarnya untuk Januari 2024.

Milan atau Rossoneri jelas bakal kesulitan untuk menggelontor dana sebanyak itu. Jadi, mereka harus menjual beberapa pemain terlebih dulu.

Rossoneri diyakini bisa mendepak Mattia Caldara di Januari lantaran kontrak sang pemain akan berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang.

Meskipun tidak bisa dibanderol tinggi, tapi penjualan Caldara bakal membantu Milan mendanai perekrutan Kalvin Phillips.

Untuk Juventus sendiri, Manchester City diprediksi tidak akan melepas gelandang mereka itu ke pihak-pihak yang hanya ingin meminjamnya.